Bola Internasional

Miris! Bintang Sepak Bola Malaysia Era 1990-an Hidup di Jalanan

Rabu, 5 Desember 2018 20:45 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Roda kehidupan terus berputar dan tidak ada yang tahu nasib seseorang ke depannya. Seperti kisah miris yang terjadi pada eks bintang sepak bola Malaysia era 1990-an ini. Apa yang terjadi padanya?

Salahuddin Che Rose adalah nama yang cukup bersinar di sepak bola Malaysia era 1990-an dan pernah ikut program pelatihan PSSI-nya Malaysia atau FAM di Barcelona pada 1992. Namun, segala kejayaannya kini hilang tanpa bekas karena dia saat ini tidak punya rumah, terlunta-lunta plus terkena penyakit jantung.

Salahuddin yang menganggur, menderita penyakit jantung pada 2009 dan bolak balik ke Kuala Lumpur dari Penang untuk berobat. Selama berhari-hari, dia tidur di toko pinggir jalan agar hemat biaya.

Mantan rekan seklubnya di Penang Kamal Khalid tak percaya akan nasib yang menimpa Salahuddin. Tiga tahun lalu, Kamal mengaku bertemu eks teman seklubnya tersebut dan Salahuddin hanya mengatakan tengah menjalani pengobatan, tanpa menyebutkan dirinya lagi kesulitan uang.

 "Sedih sekali melihat mantan rekan saya bernasib seperti itu. Ini juga pengingat bagi kami semua, mantan atlet, bahwa kami harus benar-benar merencakan keuangan," ujar Khalid kepada laman berita olahraga New Straits Times.

Pihak Penang dan Pahang sudah melakukan penggalangan dana bagi Salahuddin, yang dulunya berposisi sebagai bek. Salahuddin pernah membawa Pahang juara Piala Malaysia tahun 1992.

Mirisnya, pihak Penang FA justru tak tahu mantan pemain sepak bola nya tidur di jalanan sampai media heboh memberitakannya.

“Salahuddin bisa menghubungi kami jadi kami bisa melakukan sesuatu. Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu mantan pemain kami, terlebih lagi dia mantan pemain sepak bola di Timnas," ujar Presiden Penang FA yang baru, Amar Pritpal Abdullah.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%