Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Copa del Rey: Barcelona vs Cultural Leonesa

Rabu, 5 Desember 2018 18:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport/AgilMubarok
Prediksi pertandingan Barcelona Vs Cultural Leonesa Copyright: © Indosport/AgilMubarok
Prediksi pertandingan Barcelona Vs Cultural Leonesa

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan Copa del Rey 2018 antara Barcelona vs Cultural Leonesa akan dimainkan pada Kamis (06/12/18) pukul 03.30 WIB dini hari nanti.

Pertandingan ini akan berlangsung sangat penting untuk Barcelona agar melaju ke babak selanjutnya. Apalagi, mereka akan menghadapi klub Segunda B, Cultural Leonesa dengan dukungan penuh dari suporternya di Camp Nou.

Dukungan ini akan sangat penting, pasalnya Barcelona hanya mampu menang tipis 0-1 di markas Cultural Leonesa, Stadion Municipal Reino de Leon pada awal November lalu.

Barcelona pun sedikit mendapat modal penting jelang pertandingan ini. Mereka mampu mencatat kemenangan 2-0 atas Villarreal pada Senin (03/12/18) kemarin.

Sementara Leonesa, baru saja menelan kekalahan di Segunda B menghadapi Salmantino UDS dengan skor 2-0. Kebetulan, pertandingan ini juga mereka berstatus sebagai tim tamu.

© Indosport/AgilMubarok
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Barcelona Vs Leonesa Copyright: Indosport/AgilMubarokSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Barcelona Vs Leonesa

Ingin melaju ke babak selanjutnya, Barcelona tentu akan menurunkan kekuatan penuhnya. Seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho hingga Gerard Pique akan diturunkan oleh Barcelona.

Untuk nama yang tidak biasa, hanya ada Arturo Vidal yang akan dimainkan secara penuh di pertandingan ini, mengingat gelandang asal Chile itu jarang diberikan kesempatan bermain oleh Ernesto Valverde.

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

Ingin menjaga kans untuk melaju ke babak selanjutnya, Barcelona tentu akan menurunkan pemain andalannya, Lionel Messi di lini depan.

Gerakan lincah dan kemampuan mengolah bola yang dimiliki Messi tentu akan sangat merepotkan bagi pertahanan klub Segunda B seperti Cultural Leonesa.

Hugo Rodriguez (Cultural Leonesa)

Meski bermain menghadapi klub besar, Cultural sebagai klub Segunda B bukannya tidak punya pemain yang harus diwaspadai. Hugo Rodriguez, siap menjadi momok bagi pertahanan Barcelona.

Sudah bermain sebanyak 14 kali di semua kompetisi untuk Cultural, Hugo Rodriguez mampu mencetak lima gol ke gawang lawan. Statistik ini cukup bagus untuk pemain yang bermain di kasta bawah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT