Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018 PSMS Medan vs PS TIRA: Laga Penentu Degradasi!

Rabu, 5 Desember 2018 06:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga 1 2018 PSMS Medan vs PS TIRA. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga 1 2018 PSMS Medan vs PS TIRA.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018, akan kembali menyajikan pertarungan sengit, salah satunya adalah laga penentu degradasi yang akan mempertandingkan PSMS Medan vs PS TIRA.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari pada Rabu (04/12/18) sore WIB tersebut, diprediksi bakal berjalan sengit terlebih kedua tim memiliki misi sulit di penghujung musim.

Pasalnya, baik PSMS Medan dan PS TIRA berharap meraih poin penuh untuk dapat lolos dari jurang degradasi musim ini, namun hal tersebut akan sedikit sulit bagi PSMS Medan mengingat laga akan dimainkan di luar Medan.

Bermain di luar kandang sendiri bahkan sampai membuat sang pelatih PSMS Medan, Peter Butler merasa kecewa lantaran mereka sempat tampil gemilang dengan menumbangkan Persebaya di stadion Teladan (kandang PSMS) pekan lalu.

"Saya sedikit kecewa main di sini. Situasi karena kemarin ada acara di Medan, saya menanti situasi untuk main di sana tapi tidak, jadi saya kecewa," ucap Peter Butler di Sentul, Jawa Barat.

Walaupun PSMS Medan kini berada satu trip di atas PS TIRA, namun anak asuh Peter Butler wajib mewaspadai permainan menyerang dari The Army.

Dalam laga terakhir kontra Arema FC, tim arahan Nilmailzar tersebut beberapa kali mampu menekan barisan pertahanan Singo Edan bahkan sempat memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSMS Medan vs PS TIRA Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir PSMS Medan vs PS TIRA

Player To Watch:

Shohei Matsunaga

Dalam pertandingan nanti, peran Shohei Matsunaga akan sangat dibutuhkan PSMS Medan terlebih dalam pertandingan sebelumnya mantan pemain Persib Bandung tersebut mampu mencetak gol cantik.

Dengan membutuhkan kemenangan, permainan atraktif serta tembakan-tembakan keras dari Shohei Matsunaga diharapkan menjadi pembeda yang mampu memberikan kemenangan bagi PSMS Medan. 

Aleksandar Rakic

Jika di tubuh PSMS Medan bertumpu pada Shohei Matsunaga, maka di skuat PS TIRA akan sangat berharap ketajaman Rakic kembali bersinar.

Pasalnya pemain 31 tahun tersebut telah menjadi lumbung gol terbanyak PS TIRA dengan koleksi 16 gol. Andai keran gol Rakic kembali terhenti maka besar kemungkinan PS TIRA akan sulit meraih angka.

Ikuti Terus Berita Liga 1 Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM