Bola Internasional

Bikin Merinding, 'Lautan' Fans Iringi Keberangkatan Boca Juniors ke Madrid

Kamis, 6 Desember 2018 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© ESPN
Ribuan penggemar Boca Junior mengiringi bus tim yang akan menuju bandara sebelum terbang ke Spanyol Copyright: © ESPN
Ribuan penggemar Boca Junior mengiringi bus tim yang akan menuju bandara sebelum terbang ke Spanyol

INDOSPORT.COM – Tim Boca Juniors melakukan perjalanan ke Madrid untuk menjalani final Copa Libertadores melawan River Plate di Santiago Bernabeu pada Minggu (09/12/18). Ribuan fans yang mengiringi kepergian Boaca Juniors ke Madrid bak 'lautan' manusia. 

Setelah mengalami penundaan akibat kerusuhan suporter, laga sepak bola leg kedua bertajuk Super Classico itu akan digelar di markas Real Madrid di Spanyol akhir pekan mendatang.

Boca Juniors berangkat menuju bandara untuk terbang ke ibu kota Spanyol ke bandara dengan menggunakan bus. Selama perjalanan mereka diiringi oleh hampir seluruh penggemar klub yang tak ikut ke benua Eropa.

Menurut laporan laman berita sport Spanyol, Marca, kerumunan orang berjalan mengawali bus yang melaju pelan-pelan, dibarengi dengan nyanyian dari pada pendukung dan suar warna khas Boca yang dinyalakan sepanjang perjalanan.

Suasana ini mengingatkan pada suasana latihan tim di stadion yang ditonton ribuan orang di tribun, sebelum leg kedua yang seharusnya berlangsung 24 November lalu di Stadion Monumental River Plate.

Keputusan pemindahan lokasi final diambil Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) setelah menimbang beberapa lokasi lainnya yang sempat diusulkan.

Awalnya, final akan dipindah di Stadion Internasional Qatar Khalifa, Doha, Qatar hingga Stadion Defensores del Chaco di Kota Asuncion, Paraguay. Namun akhirnya mereka memutuskan dihelat di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Dalam pengumannnya  presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez menjelaskan akhirnya memilih kota Madrid karena selain faktor keamanan juga lantaran Ibukota Spanyol itu bisa menyediakan semua yang mereka butuhkan.

Kabarnya laga panas ini juga akan ditonton oleh dua superstar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sebagai lambang perdamaian di dunia sepak bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT