Bola Internasional

Legenda Argentina Ungkap Fakta Brutal Tentang Persaingan Boca Juniors vs River Plate

Kamis, 6 Desember 2018 14:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EITAN ABRAMOVICH/AFP/Getty Images
Boca Juniors dan River Plate memang dikenal sebagai klub sepak bola yang memiliki rivalitas tinggi. Copyright: © EITAN ABRAMOVICH/AFP/Getty Images
Boca Juniors dan River Plate memang dikenal sebagai klub sepak bola yang memiliki rivalitas tinggi.

INDOSPORT – Mantan pemain sepak bola di Argentina, Oscar Ruggeri, adalah pria yang sangat akrab dengan laga Superclasico antara Boca Juniors vs River Plate, karena telah bermain untuk kedua belah pihak.

Ruggeri juga telah membeberkan persaingan sengit yang terkadang menimbulkan tindakan brutal dari kedua fans yang memiliki persaingan sengit itu seperti disadur dari laman berita olahraga asal Spanyol, Marca.

Ia yang juga merupakan mantan pemain Real Madrid, merasa antusias sebab leg kedua final turnamen sepak bola Copa Libertadores 2018 yang mempertemukan Boca Juniors vs River Plate berlangsung di Santiago Bernabeu pada Minggu (10/12/18) mendatang.

Sembari mengenang masa lalunya bersama dua klub sepak bola liga Argentina itu, Ruggeri pun memberi tahu bahwa rumahnya pernah dibakar oleh fans Boca yang marah karena ia dianggap berkhianat usai hengkang ke River, pada saat itu orangtuanya sempat terjebak di lautan si Jago Merah.

"Saya bermain untuk River dan Boca dan saya bersenang-senang dengan kedua tim, tetapi ketika saya pergi dari Boca ke River mereka membakar rumah saya dengan orang tua saya di dalam," ungkap Ruggeri.

"Ketika mereka membakar rumah saya, saya pergi menemui kepala Barras Bravas dari Boca karena dia mengendalikan semua fans dan saya mengatakan kepadanya bahwa itu adalah hal terakhir yang akan saya hadapi,”

Legenda sepak bola berusia 56 tahun itu pun tak sabar melihat mantan kedua timnya berlaga dan memberikan komentar tentang prediksi jalannya pertandingan yang sudah dinanti banyak orang.

“Pertandingan ini akan sangat menarik. River mungkin bermain lebih baik, tetapi Boca lebih efektif dan dapat mencetak skor di babak pertama,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM