Liga Indonesia

PSMS Medan Nyaris Degradasi, Eks West Ham United Kecewa Berat

Kamis, 6 Desember 2018 13:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan PSMS Medan dari PS TIRA pada pertandingan Liga 1 yang sempat tertunda, membuat skuat Ayam Kinantan semakin mendekati zona degradasi. Kekalahan tersebut membuat pelatih PSMS Medan yang juga eks pemain West Ham United merasakan kekecewaan berat. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Rabu (05/12/18) malam tadi, anak asuh Peter Butler dikalahkan dengan skor 4-2.

Aleksandar Rakic jadi momok bagi tim asal Sumatera dengan memborong tiga gol buat PS Tira, yakni pada menit ke-53, 78, 80. Gol PS Tira lainnya diceploskan Muhammad Dimas Drajad (88). Adapun PSMS mendapat dua gol lewat
Rachmad Hidayat (84 , 90+1).

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler mengaku dipukul oleh pemain dan ofisial Barito Putera. Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanPeter Butler mengaku dipukul oleh pemain dan ofisial Barito Putera.

Kekalahan ini pun membuat PSMS harus terdampar kembali ke dasar klasemen dengan mengumpulkan 37 poin. Sedangkan PS Tira kembali naik ke posisi 17 dengan nilai 39.

Dengan satu laga tersisa PSMS pun akan sulit lepas dari degradasi karena harus menghadapi tim papan atas PSM Makassar. Saat ini Legimin Rahardjo dkk harus bersaing dengan Sriwijaya FC, Perseru, dan Mitra Kukar dan PS Tira yang memiliki selisih dua poin dengan mereka. 

Menyikapi laga itu,  Pelatih PSMS,  Peter Butler mengaku kecewa. Namun dirinya tetap berusaha profesional menatap laga selanjutnya menghadapi calon juara PSM Makassar.

"Saya professional.  Kita pergi ke sana menghadapi PSM Makassar yang berusaha jadi juara," ujarnya dalam sesi temu pers usai laga. 

Dirinya pun tetap yakin bisa meraih hasil maksimal dan berjanji akan lebih baik lagi di laga selanjutnya.

"Situasi saat ini sangat-sangat sulit buat tim sekarang. Tapi tetap profesional. Saya akan menurunkan pemain yang siap.  Saya yakin setelah ini kita akan lebih baik," ucapnya. 

Kekecewaan yang sama juga dirasakan pemain asing PSMS, Shohei Matsunaga.

Pemain asal Jepang ini sangat menyesalkan keputusan wasit yang lebih berpihak kepada tim lawan dan membuatnya harus dihadiahi kartu merah.

"Saya pikir kelihatan sekali.  Dari 2011 main di Malaysia banyak ragam yang terjadi tapi tidak seperti ini.  Semua pemain sangat siap tapi yang terjadi sangat berbeda. Saya sangat kecewa sekali malam ini," ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT