Liga Indonesia

Hampir Degradasi, PSMS Medan Dipastikan 'Ditinggal' 3 Pilar Utamanya

Kamis, 6 Desember 2018 10:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Di balik perjuangan berat PSMS Medan keluar zona degradasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 dengan menghadapi tim papan atas PSM Makassar, Sabtu (08/12/18) nanti, pelatih Peter Butler harus menerima kenyataan pahit lain.

Ya, tiga pemain sepak bola andalannya tak bisa diturunkan atas hadiah kartu yang didapat saat berlaga menghadapi PS TIRA, Rabu (05/12/18) kemarin.

Ketiganya yakni si pengatur serangan Shohei Matsunaga yang baru saja mendapat kartu merah, Roni Fatahillah dan sayap serang yang terkenal rajin Frets Butuan akibat akumulasi kartu kuning yang telah mereka dapat.
 
Kondisi ini pun menambah berat perjuangan Legimin Rahardjo dan kawan-kawan untuk bisa meraih kemenangan jika ingin bertahan di kompetisi teratas musim depan. 

"Ya memang tim harus meraih kemenangan jika ingin bertahan di Liga 1. Tapi diakui pelatih jika perjuangan bertambah berat tanpa Shohei,  Roni dan Fret," sebut MO PSMS, Bobi Septian kepada INDOSPORT, Kamis (06/12/18) pagi. 

Kendati berat namun bilang Bobi, Butler tetap optimis dan menyemangati para pemainnya agar terus berjuang hingga akhir. 

"Pelatih cuma minta pemain tetap fokus dan berjuang keras di atas lapangan demi meraih kemenangan," sebutnya. 

Saat ini bilang Bobi, tim tengah bersiap melakukan perjalanan ke Makassar untuk selanjutnya memantapkan strategi jelang laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT