Liga Inggris

Catatan 'Gila' Virgil van Dijk di Laga Liverpool vs Burnley

Kamis, 6 Desember 2018 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© dailymail.co.uk
Virgil van Dijk berkalung medali. Copyright: © dailymail.co.uk
Virgil van Dijk berkalung medali.

INDOSPORT.COM Virgil Van Dijk mencatatkan statistik permainan paling 'gila' dan mengesankan kala Liverpool mengandaskan Burnley dalam laga pekan ke-15 Premier League alias Liga Inggris, Kamis (06/12/18) dini hari WIB. 

Laga Burnley vs Liverpool yang berlangsung di Turf Moor Stadium dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan The Reds ini banyak menampilkan aksi jual beli serangan di sepanjang menit. Hingga akhirnya di babak kedua kubu Jurgen Klopp mampu menceploskan tiga gol lewat James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri.

Ketiga pemain itu patut diacungi jempol karena mampu tampil gemilang di pertandingan tersebut. Kendati demikian kontribusi Virgil Van Dijk tak bisa dilupakan begitu saja karena statistiknya yang begitu brilian.

Menurut laman berita sport Squawka lewat akun resmi Twitter-nya, bek berkebangsaan Belanda itu  menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak memenangkan duel udara sebanyak 12 kali dibandingkan rekan setimnya dalam satu pertandingan Liga Inggris musim ini.

Statistik lainnya yang sangat mengesankan di antaranya 118 kali menguasai bola, 102 operan dengan tingkat akurasi 88 persen. Selain itu Van Dijk juga 10 kali melakukan clerearance, 9 kali umpan jauh yang sukses, 3 tembakan, 1 assist, serta tanpa melakukan satupun pelanggaran.

Sebagai infomrasi, Kapten Timnas Belanda ini menjadi bek termahal di dunia ketika ia meninggalkan Southampton untuk pindah ke Liverpool dengan kesepakatan 75 pound (Rp1,2 triliun) pada Januari lalu. Ia juga menjadi pemain kunci ketika kubu Jurgen Klopp melaju ke final Liga Champions musim lalu.

Kemenangan ini membuat The Reds masih belum terkalahkan di Liga Primer Inggris 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT