Liga Inggris

Van Dijk Ternyata Pernah Sekarat dan Sudah Siapkan Surat Wasiat

Kamis, 6 Desember 2018 12:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© dailymail.co.uk
Virgil van Dijk berkalung medali. Copyright: © dailymail.co.uk
Virgil van Dijk berkalung medali.

INDOSPORT.COM - Sebelum pindah ke Liverpool, Virgil van Dijk, ternyata pernah mengalami masa-masa sulit dan bahkan sekarat karena penyakit. Bahkan, ia harus menandatangani sebuah surat wasiat peninggalan harta benda untuk keluarganya.

Saat itu, van Dijk masih berusia 20 tahun dan bermain untuk klub Eredivisie Belanda, Groningen. Ia harus menjalani operasi darurat lantaran terserang radang usus buntu, radang lapisan dinding perut, dan infeksi ginjal.

Cerita memilukan tersebut pun disampaikan mantan manajer Van Dijk saat di Groningen, Dick Lukkien. Ia, para pemain, dan juga staf pelatih sempat tidak mengetahui mengapa tiba-tiba van Dijk jatuh sakit. Ketika diperiksa pun, tim dokter belum mampu mendeteksi apa yang salah dalam tubuhnya.

“Virgil sakit tetapi kami tidak tahu pasti seperti apa. Awalnya kami kira ia hanya mengalami flu biasa. Dia di rumah dan terus-terusan mengeluh sakit. Dia sempat pergi ke rumah sakit tetapi mereka tidak menemukan apa pun, lalu ia diizinkan pulang,” kata Lukkien kepada FourFourTwo.

Ibunda van Dijk kemudan membawanya ke rumah sakit lain untuk diperiksa. Ternyata, kondisinya jauh lebih buruk dari yang Lukkien bayangkan. Ia bahkan sempat syok ketika melihat tubuh Van Dijk yang semakin kurus.

Van Dijk sendiri juga sempat mengenang pengalaman buruknya tersebut, ketika ia bahkan tidak sanggup bangkit dari tempat tidur. Di sekelilingnya hanya ada alat-alat medis yang terpasan di sekujur tubuhnya. Ia dan keluarganya pun sudah memikirkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

“Saya dan ibu saya berdoa kepada Tuhan dan mendiskusikan berbagai macam skenario. Ada kalanya saya sempat akan menandatangani sejumlah dokumen seperti surat wasiat. Jika saya meninggal dunia, sebagian uang saya akan dialihkan ke ibu saya,” jelasnya.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%