Liga Inggris

Terungkap, Arsenal Pernah Tolak Virgil van Dijk

Minggu, 23 September 2018 19:41 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk menjadi salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Bersama Liverpool, ia menjadi bek yang tak tergantikan.

Bek asal Belanda itu telah bermain di enam laga Liga Primer Inggris dan satu pertandingan di Liga Champions musim 2018/2019. Liverpool pun tak pernah menelan kekalahan.

Namun siapa sangka, Arsenal pernah menolak Van Dijk di masa lalu. Hal itu diungkap oleh John Collins, asisten pelatih Van Dijk ketika masih bermain di klub Skotlandia, Celtic.

Saat itu, Arsenal di bawah kepemimpinan Arsene Wenger tengah ingin memboyong bek tangguh tersebut. Namun, scout Arsenal, Steve Rowley menyarankan untuk tidak mengambil Van Dijk karena dinilai terlalu acuh tak acuh.

"Scout Arsenal berpikir dia terlalu masa bodoh. Mungkin itu adalah bagian dari permainannya, tetapi dia punya semua kualitas lainnya untuk jadi sukses," kata Collins kepada beIN Sport.

“Dia punya kecepatan, kekuatan, keseimbangan, distribusi, dan dia bagus di udara. Dia bisa sedikit acuh tak acuh, tapi dia pemain berkualitas," imbuhnya.

Meski gagal bergabung Arsenal, pada akhirnya Van Dijk bergabung ke Southampton pada musim 2015/2016 dengan biaya 13 juta euro.

Dua musim bermain untuk Southampton, Liverpool kepincut terhadap kemampuan bek 27 tahun itu. The Reds pun rela menggelontorkan dana hingga 75 juta poundsterling atau Rp1,3 triliun untuk membawanya ke Anfield Stadium.

Saat ini, karier Van Dijk terus menanjak. Pada musim pertamanya di Liverpool, ia langsung merasakan final Liga Champions musim 2017/2018 dan kini berhasrat memenangkan berbagai gelar bersama The Reds.

Ikuti Terus Berita Perkembangan Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%