Liga Inggris

Cetak Gol Manchester United di Hari Ulang Tahun, Martial Samai Wayne Rooney

Kamis, 6 Desember 2018 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi Anthony Martial setelah mencetak gol pertama ke gawang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Anthony Martial setelah mencetak gol pertama ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM – Anthony Martial menjadi salah satu pencetak gol saat pertandingan Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan laga Premier League, Kamis (06/12/18) dini hari WIB. Ia mencetak gol tepat di hari ulang tahunnya persis dengan yang dialami Wayne Rooney 12 tahun silam.

Bintang Setan Merah itu menerima tepuk tangan yang begitu meriah di Old Trafford pada hari ulang tahunnya yang ke-23, ketika ia menyamakan kedudukan lewat gol di menit ke-30 dalam hasil imbang 2-2 dengan Arsenal.

Hari itu menjadi sangat bersejarah bagi penyerang internasional Prancis. Pasalnya dia menjadi pemain Manchester United yang mencetak gol tepat di hari ulang tahun sejak Wayne Rooney melakukannya pada tahun 2004.

Melawan tim yang sama pada 24 Oktober 2004, Rooney yang bermain untuk Manchester United berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti sebagai gol pertamanya untuk kemenangan timnya 2-0. Hari itu merupakan hari ulang tahunnya Rooney yang ke-19 tahun.

Martial sejatinya bisa mengakhiri pertandingan tersebut dengan momen manis. Sayangnya cedera membuatnya tak bisa menahan diri untuk jatuh ke tanah memegangi lututnya. Pemain bernomor punggung 11 itu berjalan dengan susah payah menuju terowongan diiringi dengan tepuk tangan meriah.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Manchester United tidak pernah merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Anak asuh Jose Mourinho ini tertahan di peringkat ke-8 dengan koleksi 23 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT