Liga Inggris

Dapur Banyak Tikus, Klub Premier League Ini Dilabeli Tak Higienis

Kamis, 6 Desember 2018 18:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu klub yang berkompetisi di ajang Premier League – kasta pertama sepak bola Inggris, Crystal Palace, mendapat predikat tidak higienis karena ‘menampung’ banyak tikus di area dapur tempat latihannya di Beckenham.

Diberitakan laman berita olahraga Evening Standard, temuan tersebut diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pada akhir Agustus 2018 lalu. Petugas yang memeriksa area konon menemukan sejumlah tikus yang bersarang di area yang seharusnya bersih tersebut.

Alhasil, pihak pengelola pun terpaksa menutupnya untuk sementara waktu. Mereka sampai saat ini masih berusaha membersihkan bakteri-bakteri maupun tikus-tikus tersebut dengan menyemprotkan cairan pengontrol hama.

Pihak Bromley Council yang berkapasitas menangani permasalahan tersebut pun akhirnya mengumumkan laporan hasil pemeriksaan tersebut ke publik. Tidak tanggung-tanggung, Crystal Palace menerima nilai 0 alias nol untuk level kebersihan makanannya.

“Kondisi saat masa pemeriksaan benar-benar tidak dapat diterima. Saya merasa kecewa dengan kalian lantaran gagal menjamin kemanan makanan yang kalian berikan kepada para staf,” demikian bunyi laporan dari pemeriksa tersebut.

Sementara itu, perwakilan dari pihak klub sepak bola Crystal Palace juga sudah angkat bicara soal topik ini dan berjanji akan terus mengupayakan pemulihan secepat mungkin. Jika dirasa seluruh masalah telah berhasil diselesaikan, Crystal  Palace pun siap menjalani pemeriksaan ulang.

“Saya yakin nilai bintang lima kami di Beckenham akan segera kembali saat nanti ada inspeksi ulang, termasuk bintang lima untuk fasilitas dapur kami,” kata perwakilan tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM