Liga Indonesia

Stadion Papua Bangkit Nyaris Rampung, Istora pun Siap Dibangun

Jumat, 30 November 2018 17:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembangunan Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, hanya tinggal menyisakan sekian persen menuju tahap akhir.

Stadion megah yang akan dijadikan venue utama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di Papua itu, sudah hampir selesai.

Kini, Pemerintah Papua dan pihak kontraktor juga tengah fokus untuk menggenjot pembangunan Istana olahraga (Istora) yang lokasinya tepat berada di kawasan Stadion Papua Bangkit.

© Istimewa
Kursi Single Seat yang telah terpasang di area tribun Stadion Papua Bangkit Copyright: IstimewaKursi Single Seat yang telah terpasang di area tribun Stadion Papua Bangkit

Berdasarkan pantauan awak portal olahraga INDOSPORT, Jumat (30/11/18), pembangunan Istora mulai digelar dengan penancapan tiang pancang.

Sementara itu, pembangunan Stadion Papua Bangkit sudah memasuki progres pemasangan kursi single seat yang telah mencapai sekitar 40 persen. Sedangkan atapnya sudah nyaris menutupi seluruh stadion. 

Sayangnya, Stadion Papua Bangkit ini sendiri masih tertutup untuk dikunjungi oleh wartawan yang ingin mengambil gambar. Terkecuali, saat ada kunjungan dari jajaran stakeholder. 

Sementara, PT PP selaku pihak kontraktor juga belum bisa dikonfirmasi terkait pembangunan Stadion Papua Bangkit dan venue PON XX.

Rencananya, pembangunan Stadion Papua Bangkit ini akan selesai pada Maret hingga April tahun 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT