Liga Indonesia

Demi Bibit Muda Timnas dan Piala Dunia, Edy Rahmayadi Tegaskan Tetap di PSSI Hingga 2020

Kamis, 6 Desember 2018 11:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan ciuman kepada para pemain muda Timnas Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan ciuman kepada para pemain muda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi yang menyatakan akan tetap bertahan dengan jabatannya sebagai ketum hingga akhir masa tugasnya di tahun 2020.

Keputusan tersebut ia ucapkan sendiri dalam dalam sebuah acara di kota Medan pada Rabu (05/12/18) lalu, di mana Edy Rahmayadi menyatakan ingin mewujudkan cita-cita PSSI yang belum tercapai hingga saat ini.

Cita-cita yang ia maksud adalah membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala Dunia.

"Saya akan tetap bertahan karena jabatan belum habis dan menginginkan PSSI bisa mencapai cita-cita (juara Piala Dunia)," ucap Edy Rahmayadi seperti dilansir dari laman berita Antara.

Meski telah mendapat desakan mundur begitu banyak dari para masyarakat terlebih hasil buruk yang diterima Timnas di Piala AFF 2018, bahkan sang anak juga ikut meminta dirinya berhenti lantaran tak ingin ayahnya terus mendapat cercaan..

"Tapi yang buat saya sedih karena anak saya sedih karena tak ingin ayahnya dicerca. Kata anak saya, Ayah sudahlah (berhenti jadi Ketua PSSI), "katanya.

Namun lagi-lagi, Edy Rahmyadi menyatakan dengan tegas bahwa ia akan tetap mengawal para bibit muda Timnas yang ia sebut sebagai pujangga-pujangga hingga masa kerjanya berakhir.

"Sampai titik darah penghabisan saya akan laksanakan tugas amanat rakyat agar PSSI berkibar di Nusantara, usia 16 sampai 19 tahun perlu terus dikawal hingga sampai 2024 akan berkibar,"  tambahnya.

PSSI sendiri memang tengah menjadi sorotan belakangan ini, selain prestasi Timnas yang merosot kasus pengaturan skor yang dilakukan para Exco PSSI pun semakin membuat masyarakat geram dengan kepengurusan saat ini.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT