Bola Internasional

Lolos ke Final Piala AFF 2018, Publik Vietnam Langsung Gelar Konvoi

Kamis, 6 Desember 2018 23:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Stadium Astro
Vietnam mampu mengalahkan Filipina di semifinal leg kedua Piala AFF 2018. Copyright: © Stadium Astro
Vietnam mampu mengalahkan Filipina di semifinal leg kedua Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga leg kedua Piala AFF 2018, antara Vietnam vs Filipina, Kamis (06/12/18) malam WIB.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, tuan rumah tampak kesulitan mengembangkan permainan di awal-awal babak pertama.

Vietnam baru bisa menjebol gawang Filipina, pada menit ke-83 melalui Nguyen Quang Hai. Lima menit berselang, Vietnam sukses menggandakan skor menjadi 2-0 melalui gol Nguyen Cong Phurorang. 

Filipina sempat membuka asa untuk bisa menyamakan skor, tapi sayang sumbangan satu gol James Younghusband di menit ke-89, gagal menyelamatkan Filipina dari kekalahan.

Hasil ini pun membuat Vietnam berhak atas satu tiket ke partai final, yang akan berlangsung mulai Selasa (11/12/18) dan Sabtu (15/12/18).

Usai pertandingan, para suporter Vietnam pun langsung melakukan konvoi untuk merayakan keberhasilan ini. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, Twitter telihat memadati jalan raya kota Hanoi.

Di final, Vietnam akan bertemu dengan Malaysia yang sudah terlebih dulu menginjakan kakinya di partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 2-2, unggul gol tandang.

122