Bola Internasional

Pernah ke Markas Bali United, Ini Fakta Wasit Vietnam vs Filipina di Semifinal Piala AFF 2018

Kamis, 6 Desember 2018 16:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Logo Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Logo Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam akan menjamu Filipina pada leg kedua semifinal turnamen sepak bola Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Kamis (06/12/18). Kimura Hiroyuki telah didapuk sebagai pengadil lapangan.

Dilansir dari laman berita olahraga Bongda24h.vn, ini bukan pertama kali bagi wasit sepak bola asal Jepang itu untuk memimpin pertandingan di Piala AFF. Dua tahun lalu, di Piala AFF 2016, Hiroyuki pernah memimpin laga Myanmar verus Vietnam pada fase grup.

Pada laga itu, Vietnam berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1. Kemenangan tim sepak bola berjuluk The Golden Stars dipersembahkan oleh Le Cong Vinh dan Van Decision, sedangkan satu gol semata wayang lawan adalah Aung Thu.

Sementara itu, Kimura Hiroyuki juga bukan sosok asing bagi pecinta sepak bola Indonesia atau khusunya pecinta sepak bola Pulau Dewata.

Pasalnya, menurut catatan Wolrd Referee, wasit 36 tahun itu pernah memimpin pertandingan sepak bola antara Bali United vs Tampines Rovers dalam kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (16/01/18).

Pada laga itu pun, Kimura Hiroyuki menghadiahi satu kartu kuning kepada Bali United dan dua untuk Tamines Rovers. Pertandingan pun dimenangkan oleh skuat Serdadu Tridatu dengan skor 3-1.

Ketika bertugas nanti, Kimura Hiroyuki tak sendiri. Ia akan ditemani oleh dua asisten wasit asal Jepang juga, Yagi Akane dan Manoj Kalwani. Sedangkan wasit cadangan ada nama Ahmad A'Qashah Bin Ahmad Al'Badowe dari Singapura.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%