Bola Internasional

Thailand Tersingkir, Rekor Mantan Striker Arema di Piala AFF Aman

Kamis, 6 Desember 2018 14:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Jalannya pertandingan antara Thailand vs Malaysia di Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Jalannya pertandingan antara Thailand vs Malaysia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Rekor mantan striker Arema, Noh Alam Shah, di turnamen sepak bola Piala AFF 2018 dipastikan terjaga. Hal itu dipastikan setelah Thailand berhasil disingkirkan Malaysia.

Noh Alam Shah asal Singapura adalah striker tertajam sepanjang masa di perhelatan kompetisi sepak bola bergengsi Asia Tenggara, Piala AFF. Ia pernah melesatkan 10 gol dalam turnamen antar negara Asia Tenggara tersebut pada edisi 2007.

Rekor itu sebelumnya terancam pecah oleh striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, yang telah mengantongi delapan gol.

Namun, striker 27 tahun itu gagal menambah pundi-pundi gol ketika Timnas Thailand menjamu Malaysia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Rabu (05/12/18).

Bahkan, ia gagal memanfaatkan hadiah penalti pada masa injury time. Padahal, andai ia mampu mencetak gol, Thailand kini sudah dudu manis di partai final.

Meski demikian, Adisak Kraisorn masih berpeluang untuk menyabet gelar top skor Piala AFF 2018. Ia masih memimpin di daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi delapan gol.

Satu-satunya nama yang bisa mengancam Adisak Kraisorn adalah bomber gaek Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha. Pemain yang akrab disapa Mat Yo itu sudah mencetak lima gol. Jumlah itu masih bertambah karena Malaysia masih akan bermain sebanyak dua laga lagi.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM