Liga Indonesia

Piala AFF 2018: Lolos ke Final, Bek Malaysia Ucap Bahasa Gaul Indonesia

Kamis, 6 Desember 2018 12:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFF
Skuat Timnas Malaysia. Copyright: © AFF
Skuat Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM - Tampaknya Indonesia dan Malaysia memang memiliki kesamaan yang besar terkait bahasa sehari-hari. Seperti yang diucapkan bek Timnas Malaysia, Nazirul Naim, misalnya.

Melalui Instagram pribadinya, Nazirul Naim, menuliskan kata "final bosku" dalam sebuah video unggahan. Sekadar informasi, video itu berisi ejekan untuk kiper Timnas Thailand, Chatchai Budprom.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nazirul Naim Official (@nazirulnaim) pada

"Alhamdulillah. Final bossku," tulis Nazirul Naim.

Teruntuk kata "bosku", itu merupakan bahasa gaul anak milenial yang lazim digunakan di media sosial. Bahkan, media-media tertentu menggolongkan kata "bosku" bersama bahasa gaul anak muda lainnya seperti unch, kuy, dan gemay.

Timnas Malaysia sendiri sukses melangkah ke final Piala AFF setelah unggul secara agregat dari Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018.

Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (05/12/18), Thailand dan Malaysia mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Gol tuan rumah tercipta dari gol bunuh diri Muhammad Irfan dan Pansa Hemviboon. Sementara gol Malaysia dilesakkan oleh Muhammad Syahmi dan Norshahrul Idlan.

Di sisi lain, Timnas Malaysia belum tahu siapa lawan di partai final Piala AFF 2018. Mereka masih menunggu pemenang antara Vietnam dan Filipina yang baru melakoni leg kedua semifinal pada Kamis (06/12/18) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT