Liga Indonesia

Heboh! Persib dan Persija Dikalahkan Mafia Wasit Jelang Musim Liga 1 2018 Berakhir

Kamis, 6 Desember 2018 10:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung memenuhi tribun dalam pertandingan Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung memenuhi tribun dalam pertandingan Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persib Bandung dan Persija Jakarta kembali membuat kejutan jelang berakhirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola IndonesiaLiga 1 musim 2018.

Di mana Persib Bandung dan Persija harus rela dikalahkan oleh 'Mafia Wasit', sebagai akun media sosial Olahraga di Twitter asal Indonesia yang paling sering banyak di bicarakan dalam setahun kebelakang.

Melansir dari laman resmi Twitter.ID, disebutkan bahwa akun media sosial Twitter milik klub Persib Bandung dan Persija Jakarta berada diperingkat ketiga hingga keempat.

Sedangkan akun Twitter @MafiaWasit, berada di posisi nomor dua dan hanya kalah dari akun Twitter olahraga milik @BadmintonTalk yang mengulas seputar pertandingan dan isu bulutangkis dunia. 

Tak hanya Persib Bandung dan Persija Jakarta, terdapat beberapa akun media sosial dari klub Liga Indonesia lain yang juga mampu menarik banyak interaksi bagi pengguna twitter.

Antara lain akun resmi klub PSS Sleman dan akun Twitter bagi penggemar PSS Sleman, Sepak Bola Sleman. Selain itu, olahraga badminton menjadi penguasa dengan menempatkan 3 akun dalam peringkat 10 besar.

Selain Badmintalk, terdapat akun @Bulutangkis RI dan @INABadminton, yang berada di posisi keenam dan ketujuh, jauh lebih baik ketimbang akun PSSI yang hanya berada di posisi kedelapan.

Meski penilaian ini tak memberikan dampak terlebih kepada klub sepak bola Liga Indonesia yang tengah berkompetisi, namun setidaknya hasil itu bisa memberikan gambaran betapa besar dan loyalnya para pendukung tim-tim tersebut selama setahun kebelakang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%