Bola Internasional

Ronaldo Gagal Dapatkan Ballon d'Or, Pelatih Juventus Ungkap Pesan Menggegerkan

Kamis, 6 Desember 2018 11:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa pemain andalannya, Cristiano Ronaldo lebih pantas memenangkan penghargaan Ballon d’Or ketimbang Luka Modric.

Ronaldo menempati urutan kedua dari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric, sementara kapten Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berada di urutan ketiga.

CR7 dan Modric membantu telah membantu Los Blancos memenangkan Liga Champions ketiga secara berturut-turut pada 2016, 2017, dan 2018, sementara gelandang itu juga membawa Kroasia ke final Piala Dunia.

© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017 Copyright: dailymail.co.ukCristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d Or 2017

Namun Allegri merasa Ronaldo lebih pantas mendapatkan Ballon d'Or yang akan menjadi trofi keenam, tetapi kenyataan berkata lain dan ia percaya itu bisa memotivasi bintang Portugal tersebut.

"Saya pikir dia pantas memenangkan Ballon d'Or untuk apa yang dia lakukan dengan Real Madrid, karena telah membantu memenangkan Liga Champions," kata Allegri dikutip dari portal berita olahraga, AS.

"Tapi melihat kegagalannya di Piala Dunia 2018, mungkin itu alasannya ia tak menang. Di sisi lain, saya pikir ini bisa menjadi motivasinya untuk melakukan yang lebih baik musim ini dan memenangkan Ballon d'Or berikutnya dengan Juventus,” tambahnya.

Juventus telah memiliki enam pemain memenangkan Ballon d'Or. Pavel Nedved menjadi pemain terakhir yang meraihnya pada 2013 silam, dan di harapkan Ronaldo bisa menyusulnya.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo telah mencetak 11 gol dalam 18 pertandingan sejak tiba di Juve pada bursa musim panas atau tepatnya Juli 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%