Liga Indonesia

Terancam 'Teror' Jakmania, Apa Kata Pelatih Mitra Kukar?

Kamis, 6 Desember 2018 18:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Laga hidup mati bakal dilakoni Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018. Bertandang ke markas Persija Jakarta, Mitra Kukar harus mampu meraih kemenangan.

Bukan tanpa alasan, dengan kemenangan bisa membuat Mitra Kukar terbebas dari zona degradsi. Seperti diketahui tim berjuluk Naga Mekes saat ini masih diambang jurang dergradasi.

Mereka berada di posisi 14 dengan torehan 39 poin. Raihan poin ini masih bisa disalip oleh empat lawan lainnya yang juga tak mau terdegradasi.

Namun langkah Mitra Kukar meraih kemenangan tak mudah. Sebab Persija Jakarta juga ingin meraih kemenangan demi mengunci titel juara Liga 1 2018.

Terkait situasi ini, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku memang cukup membebani pemainnya. Bahkan dia tak menutup kemungkinan laga besok sangat menegangkan bagi dia dan timnya.

"Laga besok pasti menegangkan. Tapi harus bisa diatasi oleh pemain," ucap pelatih sepak bola yang kerap disapa RD kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Beban Mitra Kukar saat menghadapi Persija Jakarta sendiri bertambah, lantaran mereka bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

"Bermain di depan Jakmania bisa jadi tekanan juga, bisa juga tidak sebenarnya," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Terkait situasi ini, RD memang sudah memberikan materi untuk antisipasi. Dia memberikan semua materi di latihan kepada timnya.

 "Tapi tim saat ini siap tanding dan tanpa kendala. Kita juga sudah berikan semua materi saat latihan," tukas RD.

Laga sepak bola antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (09/12/18) pukul 15:30 WIB.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM