Liga Indonesia

Teco Sebut 1 Nama Pemain Mitra Kukar yang Bisa Rusak Pesta Juara Persija

Kamis, 6 Desember 2018 18:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh Mitra Kukar, saat kedua tim bertemu di pekan ke-34 Liga 1 2018, Minggu (09/12/18) mendatang. Teco tak ketinggalan menyebut 1 nama pemain Mitra Kukar yang bisa merusak pesta juara Persija.

Kedua tim akan saling  di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Kendati tim tamu berada di papan bawah, Persija tetap harus menunjukan penampilan terbaik. 

Menurut Teco, Mitra Kukar membutuhkan poin sempurna untuk meloloskan diri dari jurang degradasi, sehingga akan bermain ngotot akhir pekan nanti. Pelatih asal Brasil itu mewaspadai satu nama yakni Fernando Rodriguez yang saat ini sudah mencetak 15 gol bagi Mitra Mukar.

"Yang lebih penting kami harus respect sama lawan dan harus kita tahu adalah mereka (Mitra Kukar) tidak boleh karena kalau kalah bisa degradasi. Makanya kami juga harus kerja keras dan Mitra punya pemain yang ada di daftar pencetak gol terbanyak yang berasal dari Spanyol," katanya.

© INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta tertunduk lesu Copyright: INDOSPORTPemain Persija Jakarta tertunduk lesu

"Untuk itu kami masih pikirkan latihan, kemudian persiapan terlebih dahulu. Karena setiap lawan sebuah tim, kita harus cari kekurangan lawan, mungkin banti kami lihat video pertandingan terakhir Mitra," lanjut Teco mengenai persiapan lawan Mitra Kukar.

Persija memang wajib memenangkan laga melawan Mitra Kukar untuk mengunci gelar Liga 1 2018. Sebab, Macan Kemayoran saat ini hanya unggul satu poin dari PSM Makassar yang membuntuti di peringkat kedua dengan 58 poin dan memainkan laga terakhir melawan PSMS Medan. 

Teco juga tidak khawatir meski ada pemain Persija yang menjalani akumulasi kartu saat lawan Mitra Kukar, salah satunya Gunawan Dwi Cahyo. Ia menyatakan memiliki pemain pengganti karena bek andalan Jaimerson da Silva sudah bisa diturunkan.

"Ini situasi biasa di sepak bola, hilang satu atau dua pemain, jadi kami harus lihat terlebih dahulu di latihan," tutur Teco.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%