Bola Internasional

2 Kali Kalahkan Sven-Goran Eriksson, Pelatih Vietnam Merendah

Jumat, 7 Desember 2018 13:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bongda.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan Sven Goran-Eriksson. Copyright: © Bongda.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan Sven Goran-Eriksson.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Vietnam, Park Hang-seo, enggan jemawa setelah berhasil mengalahkan Filipina. Ia pun merasa tak lebih hebat dari pelatih Sven-Goran Eriksson.

Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (07/12/18). Dengan begitu, skuat The Golden Stars lolos ke partai final dengan agregat 4-2.

Seperti diketahui, pada leg pertama di Stadion Panaad, Bacolod, Vietnam juga mengalahkan anak asuh Sven-Goran Eriksson dengan skor yang sama, yakni 2-1.

Meski demikian, Park Hang-seo enggan jemawa. Ia tidak merasa lebih hebat dari mantan pelatih Timnas Inggris itu meski sudah menang dua kali.

"Eriksson sebagai pelatih kelas dunia, saya sangat terhormat untuk bermain melawan dia," kata Park Hang-seo dikutip dari portal berita olahraga Bongda.vn.

"Memang benar bahwa saya menang dia dua kali, tapi, saya pikir level saya tidak sama dengan dia," tuturnya menambahkan.

Secara pengalaman dan karier, Sven-Goran Eriksson memang jauh lebih hebat dari Park Hang-seo. Pelatih asal Swedia itu telah melanglang dunia dengan melatih berbagai klub seperti AS Roma, Manchester City, dan Lazio.

Selain itu, Timnas Inggris, Meksiko, dan Pantai Gading juga pernah merasakan tangan dingin arsitek 70 tahun tersebut. Bisa mengalahkan Sven-Goran Eriksson sebanyak dua kali, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Park Hang-seo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

306