3 Faktor Anthony Sinisuka Ginting Mampu ke 4 Besar BWF World Tour 2018

Jumat, 7 Desember 2018 11:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis unggulan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan segera memulai perjuangannya dalam kompetisi BWF World Tour Finals 2018 yang dimulai pada tanggal 12 hingga 16 Desember 2018 mendatang.

Jelang tampil dalam turnamen bulu tangkis dunia tersebut, Anthony Ginting berharap dirinya dapat meraih hasil yang maksimal dan mencapai targetnya untuk masuk dalam peringkat lima besar BWF.

"Harapan saya, akhir tahun ini bisa masuk (peringkat) lima besar. Sekarang ini, selisih poin sama peringkat kelima itu sekitar 8.000 poin. Jadi, amannya untuk bisa masuk ke lima besar ya semifinal," tutur Anthony Ginting.

Melihat dari catatan selama musim 2018 dan beberapa fakta yang terjadi di babak BWF World Tour Finals kali ini, Anthony Sinisuka Ginting diprediksi mampu melangkah hingga ke babak semifinal.

Salah satu faktanya adalah ketidakhadiran beberapa tunggal putra terbaik dunia di babak final tersebut, hal itu dipastikan akan membuat langkah Sinisuka Ginting semakin mudah.

Tak hanya ketidak hadiran para tunggal unggulan, masih banyak lagi alasan yang membuat Anthony Sinisuka Ginting mampu melaju hingga babak semifinal BWF World Tour Finals 2018, yang telah dirangkum oleh tim INDOSPORT.