Liga Inggris

Alasan Mourinho Tak Mainkan Bintang Rp1 Triliun-nya Lawan Arsenal

Jumat, 7 Desember 2018 21:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Fred berselebrasi usai menetak gol debut untuk Man United saat melawan Worlverhampton. Copyright: © INDOSPORT
Fred berselebrasi usai menetak gol debut untuk Man United saat melawan Worlverhampton.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho mengungkapkan alasannya mengapa Fred hingga sejauh musim ini tidak bisa dimainkan untuk Manchester United, kendati klub sudah merogoh kocek hampir satu miliar untuk tanda tangannya.

Gelandang asal Brasil ini tidak termasuk dari skuat utama yang bermain saat hasil imbang 202 dengan Arsenal pada hari Kamis (06/12/18) di Old Trafford dalam lanjutan laga Premier League Inggris.

Keputusan Mourinho sempat menjadi bahan pertanyaan publik, namun manajer asal Portugal ini merasa bahwa Fred hanya akan dimainkan ketika lini pertahanan Setan Merah sudah solid.

“Selangkah demi selangkah. Anda memiliki pemain lain di klub lain yang membutuhkan waktu dan beberapa dari mereka bermain bahkan lebih sedikit dari Fred,” kata Mourinho dalam pernyataannya dilansir Sport Mirror.

Man United mengalahkan rival sekota Manchester City untuk mengamankan jasa pemain internasional ini dari Shakhtar Donetsk, namun rupanya kepindahan tersebut tidak begitu lancar bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Fred kehilangan posisinya di skuat Brasil akibat dari perjuangannya saat ini. Pasalnya, ia hanya memulai tiga dari 14 pertandingan terakhir Setan Merah di semua kompetisi, serta hanya tampil tujuh kali di Premier League musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%