Liga Indonesia

Dekati Rekor Striker Persebaya, Winger Madura United Intip Peluang Top Skor Piala Indonesia

Jumat, 7 Desember 2018 14:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Engelberd Sani, salah satu penggawa Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Engelberd Sani, salah satu penggawa Madura United.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Indonesia 2018 benar-benar dimaksimalkan oleh Madura United untuk mengincar prestasi. Secara tim, Madura United sudah memastikan lolos ke babak 32 besar, pasca kemenangan telak 4-1 atas Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Kamis 6 Desember 2018 kemarin.

Lebih khusus lagi, pencapaian Tim Laskar Sapeh Kerrab berdampak positif bagi penggawanya. Salah satunya Engelberd Sani, yang mulai mengintip secuil harapan meraih prestasi dalam hal perburuan sepatu emas. Sepasang golnya ke gawang Madura FC membuatnya kini mengumpulkan 3 gol bagi MU.

Satu gol lainnya ia lesakkan saat bermain imbang 1-1 kontra Persibo Bojonegoro di babak 128 besar, yang akhirnya menang adu penalti pada 8 Mei silam.

"Bersaing di top skorer? Ya mungkin," tandas Engelberd Sani dengan tertawa lepas.

Yang pasti, namanya kini memang berada di jalur perebutan top skorer turnamen. Koleksi 3 golnya sama dengan raihan bomber Bhayangkara FC, Vendry Mofu kala menghentikan langkah Persitangsel Tangerang Selatan di babak awal. Pencapaian itu juga mendekati David Da Silva yang memimpin top skorer Piala Indonesia dengan 4 golnya.

Striker Persebaya Surabaya itu mencatat rekor impresif dengan Quattrick kala mengupas habis perlawanan PSBI Blitar dengan kemenangan 14 gol tanpa balas pada 2 September yang lalu.

"Puji Tuhan bisa mencetak dua gol untuk kemenangan tim," ujar Winger Madura United yang juga bisa menempati posisi bek kanan tersebut.

"Ya mudah-mudahan bisa menambah motivasi lagi untuk selalu membawa tim meraih kemenangan di setiap pertandingan," tambah pemain kelahiran Sorong, Papua Barat berusia 28 tahun itu.

Peluangnya untuk menambah koleksi gol di Piala Indonesia semakin terbuka, lantaran selalu dipercaya sebagai starter oleh Gomes De Oliviera.

Hal yang tidak didapatkannya ketika di kompetisi Liga 1, dimana dari 29 laga yang dijalani, hampir setengahnya ia turun dari bangku cadangan.

Ikuti terus berita Piala Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%