Liga Indonesia

Sempat Diprediksi Berjalan Panas, Kelancaran Derby Madura Di Piala Indonesia Mendapat Apresiasi

Jumat, 7 Desember 2018 03:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Madura FC vs Madura United Copyright: © INDOSPORT
Madura FC vs Madura United

INDOSPORT.COM - Bayangan laga derby yang berjalan keras, panas dan berpotensi menimbulkan keributan, sama sekali tak tergambar di Stadion Ahmad Yani Sumenep. Meski mendukung dua tim yang berbeda, namun keberadaan suporter di Madura sungguh menyejukkan mata.

Bukan kericuhan yang terjadi, justru empat kelompok suporter yang hadir di tribun saling adu kreatifitas dan bersahut-sahutan dalam nyanyian. Tak pelak, hal ini menegaskan bahwa atmosfer sepakbola di Pulau Garam tidak sekeras apa yang dibayangkan publik pada umumnya.

Ya, empat kelompok suporter itu kompak mengibarkan bendera kebesaran Madura di setiap tribun. Laskar Joko Tole konsisten mengisi tribun timur mendukung Madura FC, sementara Madura United mendapatkan sokongan motivasi dari Kaconk Mania, Tretan Dhibik dan Pecot Mania.

"Kami memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah membuat pertandingan berjalan dengan lancar, tanpa ada insiden sedikit pun. Mulai pemain dari kedua tim yang bertanding, panpel hingga kepolisian," kata Asisten Pelatih Madura FC, Ahmad Nurosadi.

Pada laga di babak 64 besar Piala Indonesia itu, Madura FC mesti mengakui kekalahan mereka dari tim yang satu level diatasnya. Skor telak 1-4 pun menjadi kemenangan Madura United, dan membuat tim Laskar Sapeh Kerrab melaju ke fase 32 besar.

Sempat kelabakan dengan gol cepat Madura FC melalui sepakan Joko Prayitno di menit 21, mental juara pemain Madura United lalu muncul di paruh kedua. Engelberd Sani membuka pesta empat gol kemenangan MU melalui lesakannya di menit 63 dan 70, disertai dengan ceploskan gol dari kaki Imam Bagus di menit 79 dan penalti Fabiano Beltrame di menit 83.

"Hasil ini sudah sesuai yang kami inginkan. Semoga memperbesar motivasi bertanding pemain saat menjamu Persela Lamongan di Liga 1 (Sabtu) besok," papar Head Coach MU, Gomes De Oliviera.

"Kami sudah membuktikan janji untuk serius di Piala Indonesia. Dan kami ke sini memang untuk menang," timpal Winger andalan Gomes, Engelberd Sani.

Ikuti Terus Berita Piala Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%