Liga Indonesia

Dianggap Lolos Karna Pengaturan Skor, Legenda Timnas Beri Nasehat pada Kalteng Putra

Jumat, 7 Desember 2018 14:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Kabar negatif terus menghampiri tim Kalteng Putra selepas memastikan diri tampil di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim depan. Hal tersebut memantik reaksi dari salah satu legenda Timnas Indonesia dan memberikan nasehat kepada tim asal Kalimantan tersebut.

Seperti yang ramai dibicarakan sebelumnya, bahwa manajemen Kalteng Putra diduga telah memberikan uang sejumlah 4 miliar rupiah kepada tim PS Mojokerto Putra agar mengalah, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim ini.

Meski sang pemilik membantah hal tersebut, namun dalam pertandingan antara PSMP vs Aceh United terlihat jelas bahwa tim PSMP sengaja mengalah saat pemain PSMP yang mendapat penalti tak dapat mencetak gol.

Alhasil PSMP harus menerima kenyataan pahit setelah dikandaskan oleh Aceh United dan membuat Kalteng Putra berhasil melangkah ke babak semifinal.

Dengan banyaknya kabar negatif yang menimpa tim Kalteng Putra, salah satu legenda Timnas Indoensia, Firman Utina memberikan nasihat kepada tim asal Kalimantan tersebut. 

Menurut mantan pemain Persib Bandung tersebut, Kalteng Putra tak perlu memikirkan isu-isu di luar lapangan dan harus fokus pada pertandingan yang bakal mereka hadapi di kompetisi sepak bola Liga 1 musim depan.

"Semua tahu jika persaingan di Liga 1 sangat ketat. Lihat saja musim ini. Makanya harus disiapkan dengan baik sejak awal," kata Firman Utina seperti dilansir laman berita Antara.

Meski dirinya hingga kini juga merupakan pemain Kalteng Putra, namun ia mengaku belum mendapat kepastian apakah akan tetap bertahan di Kalteng atau akan dilepas Laskar Isen Mulang.

"Untuk sekarang saya belum ada yang membicarakan hal ini kepada saya. Jadi saya masih menunggu dan belum bisa membicarakan lebih jauh lagi soal ini," tambah pria berusia 36 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%