Bola Internasional

Jelang Final Copa Libertadores, Ultras Boca Juniors Dideportasi dari Spanyol

Jumat, 7 Desember 2018 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
River Plate vs Boca Juniors. Copyright: © INDOSPORT
River Plate vs Boca Juniors.

INDOSPORT.COM – Seorang penggemar garis keras Boca Juniors dideportasi dari Spanyol menjelang pertandingan final Copa Libertadores vs River Plate di Santiago Bernabeu, Minggu (09/12/18) dini hari WIB.

Operasi keamanan besar-besaran dilakukan oleh pihak keamanan Spanyol untuk mengantisipasi bentrokan jelang laga panas final copa Libertadores, termasuk memeriksa identitas setiap penggemar kedua kubu yang terbang dari Argentina

Polisi setempat meyakini bahwa penggemar ultras yang dideportasi ini memiliki catatan kriminal yang panjang, di mana ia terlihat di bandara internasional Madrid pada Rabu malam menjelang bentrokan klasik kedua kubu Argentina itu.

“Orang ini dipulangkan ke Argentina. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam sepak bola,” tambah mereka melalui Twitter seperti dikutip Reuters.

© twitter
Kericuhan terjadi sebelum laga River Plate vs Boca Juniors di Final Copa Libertadores Copyright: twitterKericuhan terjadi sebelum laga River Plate vs Boca Juniors di Final Copa Libertadores

Leg kedua final ini dijadwalkan pada 24 November lalu di Argentina namun ditunda dan dipindah ke Madrid, setelah beberapa pemain Boca mengalami cedera saat bus mereka dilempari baru oleh penggemar River Plate.

Polisi Spanyol di sisi lain tidak ingin kejadian tersebut terulang ketika pertandingan di Madrid. Sehingga mereka menurunkan 2.500 pasukan untuk bertugas menjaga keamanan baik sebelum hingga sesudah bentrokan sengit Superclasico ini.

Leg pertama pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Bombonera Boca dengan skor akhir imbang 2-2 untuk kedua kubu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%