Liga Indonesia

Kembali Jadi Starter di Laga Persebaya vs PSIS, Rian Akui Sedikit Gugup

Jumat, 7 Desember 2018 18:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rachmat Irianto dalam konferensi pers jelang laga Persebaya vs PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rachmat Irianto dalam konferensi pers jelang laga Persebaya vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya vs PSIS Semarang merupakan pertandingan terakhir bagi klub kebanggaan Bonek. Tapi meskipun pertandingan terakhir, ternyata pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto ini mengaku masih sedikit gugup meskipun dirinya sudah beberapa kali bermain.

Menurutnya pertandingan terakhir punya kesan tersendiri apalagi ketika Persebaya vs PSIS. Pemain yang akrab disapa Rian itu ingin membawa timnya meraih tiga poin ketika menjamu Laskar Mahesa Jenar, Sabtu (08/12/18) besok.

"Menjelang pertandingan besok saya sudah mempersiapkan mental saya. Selain itu saya akan berusaha memaksimalkan kesempatan ini dan tidak akan menyia-nyiakannya, semoga Persebaya bisa meraih tiga poin," beber pemain yang akrab disapa Rian itu.

Di sisi lain pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman mengaku optimistis. Keputusannya memainkan Rian pada pertandingan besok merupakan keputusan yang tepat di saat Fandri Imbiri absen lantaran adanya urusan keluarga.

"Sebenarnya kalau ada Fandri saya memilih dia tapi karena ada urusan keluarga yang sangat mendesak jadi saya pilih Rian. Dia (Rian) akan ditemani Andri Muliadi sebagai pemain pelapis," ungkapnya.

Menurutnya, Rian sudah saatnya untuk bermain. hal ini dikarenakan pengalaman serta jam terbang yang dirasa Djanur sudah mumpuni.

"Saya rasa sekarang sudah saatnya dia untuk manggung. Pengalaman di timnas saya rasa juga menjadi alasan saya untuk memainkannya," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT