Bola Internasional

Eks Pelatih Timnas Inggris: Vietnam Kandidat Terkuat Juara Piala AFF 2018

Jumat, 7 Desember 2018 14:01 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Bongda.vn
Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Duc Hai. Copyright: © Bongda.vn
Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Duc Hai.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Filipina yang juga pernah menangani Inggris, Sven-Goran Eriksson, memprediksi Vietnam akan menjuarai Piala AFF 2018. Bahkan, Vietnam disebut lebih baik dibanding Thailand.

Filipina telah tersingkir dari Piala AFF 2018. Dua kali bersua Vietnam pada laga semifinal, dua kali pula skuat Azkals menelan kekalahan.

Sven-Goran Eriksson selaku nakhoda Timnas Filipina tak memungkiri bahwa Vietnam tampil mengesankan. Jika dibandingkan dengan Thailand, The Golden Stars disebut lebih baik.

Maklum, Eriksson sendiri juga pernah menghadapi Thailand ketika di fase grup Piala AFF 2018. Ketika itu, Filipina mampu menahan imbang 1-1.

"Vietnam adalah tim saya yang paling mengesankan di turnamen tahun ini, Thailand juga kuat tetapi mereka tidak seperti imajinasi saya," kata Eriksson, dikutip dari situs berita sport, Bongda.vn.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

"Anda adalah pemain muda berbakat dan tim terkuat di masa sekarang. Saya berharap Filipina akan memiliki level yang sama dengan Vietnam di masa depan," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Inggris itu tak ragu menyebut Vietnam kandidat terkuat untuk membawa pulang Piala AFF 2018.

"Selamat untuk Vietnam di final. Vietnam dan Malaysia bertemu di Vietnam adalah tim yang sangat kuat, muda dan berkualitas. Hari ini Vietnam bermain sangat baik, Anda adalah kandidat juara," tutup pelatih 70 tahun itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM