Liga Inggris

Old Trafford Siap Pasang Jaring Pengaman untuk Penyandang Disabilitas

Jumat, 7 Desember 2018 14:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Old Trafford, markas Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Old Trafford, markas Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United terus mengoptimalkan fasilitas-fasilitas di Old Trafford demi kenyamanan penonton dan pengunjungnya.

Kali ini, pihak pengelola berencana memasang sebuah jaring khusus untuk melindungi para penyandang disabilitas ketika menonton pertandingan.

Keputusan ini diambil klub Liga Primer Inggris tersebut guna mencegah mereka terkena lemparan benda-benda oleh suporter lawan yang mungkin membahayakan.

Pasalnya, tempat bagi penonton berkebutuhan khusus tersebut terletak persis di bawah tribun suporter tim tamu.

Dilansir dari portal berita olahraga Mirror Sports, sejumlah komplain pun sudah sering diterima pengelola terkait insiden pelemparan benda-benda tersebut, yang mana tidak terjadi satu atau dua kali saja.

Kondisi bisa saja menjadi dan membahayakan jika barang yang dilempar berpotensi mengundang cedera atau melukai fisik.

Seperti salah satunya saat pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada bulan September lalu, sebuah granat asap mendarat tidak jauh dari tempat penonton disabilitas berada.

Jaring pun sudah sempat dipasang saat pertandingan Liga Champions melawan Young Boys dan Juventus belum lama ini. Kini, pengelola sedang mengkaji kemungkinan memasang jaring tersebut secara permanen demi alasan keamanan.

Selain pemasangan jaring, Old Trafford juga akan berbenah dengan mengalokasikan tempat khusus untuk para suporter berusia muda bernyanyi. 

Hal ini merupakan salah satu langkah yang diambil untuk menghidupkan atmosfer stadion yang sering kurang meriah dibandingkan milik klub-klub rival lainnya.

Rencananya, area tersebut akan suporter berusia 18 sampai dengan 20 tahunan di Stretford End. Jika tidak ada halangan, bisa segera digunakan pada musim 2021/22 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%