Liga Inggris

Demi Datangkan Pochettino, Manchester United Rela 'Tendang' Mourinho

Jumat, 7 Desember 2018 13:25 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Penampilan Manchester United musim ini memang belum menunjukkan kualitas tim papan atas yang membuat nasib sang pelatih, Jose Mourinho makin tidak pasti.

Sejuimlah nama mulai dikaitkan dengan posisi 'panas' ini. Dari eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane hingga pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Mauricio Pochettino.

Sekalipun pelatih asal Argentina ini belum mempersembahkan gelar selama di London Utara, namun Poch berhasil mengubah Tottenham menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dengan permainan yang menghibur.

Menurut laporan dari laman olahraga The Sun, Setan Merah harus menggelontorkan dana 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 738 milyar untuk mendapatkan pelatih tampan yang pernah melatih Espanyol ini.

Pelatih 46 tahun itu sempat mendapat tawaran melatih Manchester United, saat mereka memecat Louis van Gaal (sebelum Mourinho direkrut). Namun, eks juru taktik Southampton menolaknya. Beberapa bulan lalu, ia juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Poch yang masih terikat kontrak dikabarkan juga frustrasi dengan minimnya pengeluaran klub karena musim panas ini Tottenham menjadi satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang tidak membeli satu pemain pun.

The Lily Whites sudah habis-habisan membangun stadion baru, yang belum dipakai juga musim ini. Berkali-kali Poch mengungkapkan perlunya pemain baru.

Manchester United tengah terseok-seok di Liga Primer Inggris. Tiga kali beruntun ditahan Crystal Palace, Southampton dan Arsenal membuat Paul Pogba dan kolega berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris, selisih 18 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Ikuti terus berita Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%