Liga Inggris

Salah Rebut Sepatu Emas Musim Lalu, Ini Komentar dari Harry Kane

Jumat, 7 Desember 2018 09:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Harry Kane, striker Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Harry Kane, striker Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, telah memenangkan Golden Boot Liga Primer Inggris dua kali berturut-turut sejak tahun 2015 hingga 2017. Sayang musim lalu langkahnya harus terhenti oleh bintang sepak bola asal Mesir, Mohamed Salah.

Musim 2018/19 ini, Kane mengaku tidak akan lengah dan berniat mencetak banyak gol untuk klub dan pencapaian pribadinya. Ia kini berada di posisi ke-2 dengan torehan 9 gol dan hanya berselisih 1 gol dari pemimpin sementara, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya sudah bermain di Liga Primer Inggris cukup lama dan melihat banyak sekali striker hebat yang telah mendunia. Untuk saat ini, Aubameyang ada di daftar paling atas,” kata Kane, seperti dikutip dari berita sports di Daily Mail.

“Delapan atau sembilan gol itu masih cukup sedikit, jadi saya harus terus melanjutkan apa yang sedang saya lakukan saat ini. Akhir musim masih sangat jauh tetapi saya senang dengan kondisi saya sekarang,” tambahnya.

Meski gagal menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris musim lalu, setidaknya Kane berhasil meraih trofi Golden Boot di ajang Piala Dunia 2018 berkat 6 gol yang diciptakannya sepanjang turnamen. Kepercayaan dirinya pun pelan-pelan mulai kembali.

“Jika Anda sudah pernah meraihnya di panggung terbesar, Piala Dunia, Anda tentu akan berani melihat ke belakang dan mendapatkan kepercataan diri dari sana,” jelas Kane.

Kane sendiri sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim ini ketika kemampuannya mencetak angka dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Pemain berusia 25 tahun tersebut pun lebih memilih menganggapnya sebagai angin lalu dan membiarkan waktu yang akan menjawabnya kelak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT