Liga Inggris

Jika Liga Primer Hanya Memainkan Pemain Inggris, Siapa Juaranya?

Senin, 5 November 2018 04:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge Copyright: © Getty Images
Skuat Liverpool merayakan gol Sturridge

INDOSPORT.COM - Banyak pemain asing yang bersinar di Liga Primer Inggris, dari Thierry Henry hingga Eden Hazard dan Mohamed Salah dan nama-nama lainnya. Namun, terbayangkah anda jika klub-klub Liga Primer hanya memainkan pemain-pemain lokal?

Liga Primer Inggris kerap dianggap menghambat kemajuan pemain Inggris karena terlalu mengandalkan para pemain impor.

Namun, setidaknya keberhasilan Inggris jadi semifinalis Piala Dunia 2018 di Rusia lalu membangkitkan harapan bahwa masih ada para pemain lokal berkualitas, walau tentu masih banyak yang harus dibenahi.

Liga Primer Inggris memang menjadi magnet bagi para pemain asing. Musim lalu, tak kurang dari 65 negara menyumbang para pemainnya di kompetisi bergengsi dunia ini.

Tetapi, bagaimana jika klub-klub yang berlaga di Liga Primer Inggris ini hanya memainkan pesepak bola asal Inggris? Siapa yang bakal juara Liga Primer Inggris jika ini benar terjadi? 

Menurut simulasi yang dilansir Give Me Sport, Liverpool yang akan jadi juara Liga Primer Inggris seandainya hanya para pemain Inggris yang berada dalam skuat.

Dengan adanya Jordan Henderson dan James Milner di tengah dan striker Daniel Sturridge yang saat ini berupaya menemukan form terbaiknya, bisa saja ini terjadi.

Tetapi semua ini hanya andai-andai dan prediksi seru-seruan saja. Bagaimana pendapat pembaca INDOSPORT?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

878