Liga Inggris

Eks Liverpool Yakin Salah Tak akan ke Real Madrid

Jumat, 2 November 2018 16:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mohamed Salah masih punya segudang alasan untuk bertahan di Liverpool. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah masih punya segudang alasan untuk bertahan di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola di klub Liverpool, Danny Murphy, mengatakan bahwa Mohamed Salah tidak memiliki alasan untuk meninggalkan Anfield, apalagi untuk hengkang ke Real Madrid.

Nama Salah sendiri sempat begitu santer dikaitkan dengan Los Blancos beberapa waktu lalu. Menurut Murphy, pencapaian Salah di Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) sendiri sudah cukup luar biasa. Jadi untuk apa pergi jika di tempatnya sekarang ia merasa bahagia?

Terlepas dari beberapa hasil buruk dan mengecewakan Liverpool, Salah dianggap tidak akan ambil pusing dan lebih memilih move on untuk memburu target selanjutnya.

“Pasti sebuah pil pahit ketika gagal memenangi Liga Champions tahun lalu. Akan tetapi, saya rasa pengalaman tersebut tidak akan membuat Salah ingin bermain di luar negeri, misalnya untuk Real Madrid,” kata Murphy, seperti dikutip dari laman berita sport Daily Star.

Selain itu, Murphy juga meyakini bahwa para pemain Liverpool akan tetap setia bersama Jurgen Klopp dan berusaha semaksimal mungkin meraih trofi Liga Inggris yang sampai saat ini masih diidam-idamkan para penggemar setia The Reds.

“Saya tidak yakin ada pemain di Liverpool yang berpikir bahwa klub mereka tidak mampu memenangi banyak trofi,” ujar Murphy lagi.

“Liverpool memiliki sejarah memenangi banyak trofi dan mereka adalah salah satu klub tersukses di Eropa,” kata Murphy yang sekali lagi menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi pemain untuk hengkang ke klub lain, paling tidak untuk saat ini.

Meski sempat terseok-seok di awal musim, Salah sendiri sejauh ini tampil begitu apik di Liga Inggris dan juga di kompetisi lainnya. Ia bahkan baru saja memecahkan rekor sebagai pemain sepak bola tercepat yang menciptakan 50 gol untuk Liverpool. 

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, Murphy yakin bahwa Salah masih menikmati masa-masanya bermain di Anfield.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM