Liga Italia

Spalleti Hampir Merapat ke Juventus Gantikan Conte

Jumat, 7 Desember 2018 23:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM – Manajer Inter Milan, Luciano Spalletti, dikabarkan hampir mengambil alih Juventus ketika mereka ditinggalkan Antonio Conte pada 2014 silam.

Setelah mengantarkan Nyonya Tua meraih trofi Liga Italia tiga musim secara beruntun, Conte memutuskan untuk pergi dengan menerima tantangan untuk menukangi Timnas Italia.

Kala itu, Juventus langsung mencari pengganti dengan memiliki dua kandidat yakni Spalletti yang kala itu menukangi Roma dan Massimiliano Allegri, untuk ditunjuk sebagai manajer Carlos Tevez dan kawan-kawan .

Laporan dari Gazzetta dello Sport yang dilansir dari Football Italia, mengungkapkan bahwa Spalletti menjadi sosok yang paling diunggulkan untuk posisi tersebut. Ia bahkan sempat bertemu dengan Presiden Juve Andrea Agnelli pada Mei 2014 ketika Conte hampir didepak.

Namun pada akhirnya, pertemuan tersebut tidak mencapai kesepakatan di antara keduanya, dan akhirnya klub menunjuk Allegri sebagai suksesor Conte. Eks pelatih AC Milan ini akhirnya mengantarkan kubu Allianz meraih sembilan trofi.

Sementara Spalletti yang pernah menukangi  Zenit St Petersburg meninggalkan Roma untuk Inter tahun lalu. Kini mereka akan bertemu dalam laga sengit Liga Italia bertajuk Derby D’Italia yang akan berlangsung pada hari Sabtu (08/12/18) di Stadion Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%