Liga Italia

Sebuah Kejutan Akan Hadir dalam Laga Juventus vs Inter Milan

Jumat, 7 Desember 2018 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mantan CEO Juventus, Giuseppe Marotta. Copyright: © INDOSPORT
Mantan CEO Juventus, Giuseppe Marotta.

INDOSPORT.COM – Duel sarat gengsi dari Liga Italia bertajuk Derby D’Italie mempertemukan klub sepak bola Juventus vs Inter Milan pada hari Sabtu (08/12/18) malam WIB. Jelang laga tersebut, terdapat sesuatu hal yang menarik.

Pasalnya, Giuseppe Marotta akan hadir di laga tersebut untuk pertama kalinya menghadapi Nyonya Tua, julukan Juventus, di mana dirinya pernah mengabdikan diri.

Kepergian Marotta dari Juventus untuk beralih ke Nerrazzuri hingga saat ini masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya ia pernah dianggap sebagai salah satu negosiator terbaik dalam bursa transfer pemain sepak bola.

Ia menjabat sebagai CEO dan Manajer Umum Olahraga di Juventus sejak tahun 2010 hingga Oktober 2018, dan selama waktu itu, ia banyak merekrut pemain berkualitas dengan harga yang sangat baik, seperti Andrea Pirlo dan Paul Pogba dengan transfer gratis serta Arturo Vidal hanya 10,5 juta euro.

Namun, Marotta meninggalkan Juventus pada akhir Oktober lalu dan rencananya akan diresmikan sebagai direktur sepak bola Inter Milan yang baru.

Karenanya, laga akhir pekan nanti akan lebih menarik karena ini pertama kalinya Marotta berhadapan dengan mantan timnya, di mana di laga itu juga akan memberikan jawaban ada atau tidaknya ketegangan di antara keduanya.

Masalahnya, pengkhianatan Marotta ini diduga karena kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu, sebagaimana pernah diungkapkan mantan bintang Timnas Italia, Luca Toni baru-baru ini.

“Menurut saya kedatangan Ronaldo merusak sesuatu di Juventus,” kata Toni kepada portal berita olahraga, Sky Sport.

Penandatanganan Ronaldo merupakan rekor bagi klub, dan kedatangannya menyebabkan kudeta besar-besaran bagi Juventus meskipun memberi manfaat finansial di musim mendatang.

Marotta diduga salah satu pihak yang paling kecewa dengan keputusan tersebut.

Jadi, masih akan dilihat apakah Marotta bisa mereplikasi kesuksesannya di Nerazzurri. Ia juga akan melihatnya sebagai tantangan baru, karena Inter berpeluang menurunkan Juventus sebagai penggenggam tujuh gelar Serie A Italia terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%