Liga Indonesia

Arti Penting Kemenangan Arema atas Sriwijaya Bagi Milan

Sabtu, 8 Desember 2018 21:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola menghadapi Sriwijaya FC akan menjadi tanda perpisahan yang manis bagi Milan Petrovic.

Dengan catatan, ia bisa membawa Dendi Santoso dkk meraup poin penuh pada laga sepak bola pekan ke-34 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 yang akan tergelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (09/12/1) besok.

Jika skenario itu terwujud, maka Milan akan sangat lega dengan hadiah perpisahannya. Ia akan membawa pulang oleh-oleh berupa 50 angka ke Serbia, sebagai kenangan manis sepanjang masa baktinya menangani tim sepak bola berlogo kepala singa.

"Ya, mengumpulkan 50 poin adalah target yang harus kami kejar saat ini. Jumlah itu juga akan membawa kami finis di jajaran lima besar klasemen," papar Milan Petrovic pada awak media berita sport.

Peningkatan prestasi itu memang tak lepas dari peran Milan sejak menggantikan Joko Susilo pada Mei 2018 lalu. Rentetan hasil buruk di awal kompetisi, membuat Arema FC berkubang di papan bawah dengan hanya meraup 14 poin.

Sementara Milan datang dengan membawa perubahan yang sangat drastis. Kerja keras itu pun berbuah manis hingga membuat Arema FC tampil stabil dalam perolehan angka di setiap pekannya.

"Di kompetisi Eropa, mengumpulkan 50 poin dengan 25 pertandingan tidak lah sesuatu yang buruk," tandas pelatih yang sudah memberikan 33 poin selama menukangi Arema FC tersebut.

"Saya sebenarnya yakin tim ini bisa mendapatkan lebih dari itu. Hanya saja, kami beberapa kali melepas potensi angka ketika di laga away," sambung juru taktik yang kontraknya berakhir pada 4 Desember 2018 kemarin.

Sayangnya, kebersamaan Milan bersama tim Singo Edan hampir pasti tak berlanjut pada musim depan lantaran tidak mendapatkan perpanjangan kontrak jangka panjang.

Durasi kerjanya cuma diperpanjang satu pekan saja oleh manajemen Arema FC, atau satu hari setelah laga menjamu Sriwijaya FC pada 10 Desember 2018 nanti.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%