Liga Italia

Carlo Ancelotti Bercerita Tentang Kehidupannya di Kota Napoli

Sabtu, 8 Desember 2018 03:46 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© SSC Napoli
Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli. Copyright: © SSC Napoli
Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menegaskan dirinya akan melatih di klub ini untuk jangka waktu yang lama.

Dalam wawancaranya dengan Gazzetta dello Sport, Ancelotti menyebutkan bahwa sepak bola harusnya menjadi sebuah permainan seperti halnya yang dimainkan oleh anak-anak. Namun, di Italia, sepak bola telah berubah menjadi sebuah tabir asap.

Bagi Ancelotti sendiri, sepak bola tetaplah sebuah permainan dan dia akan menikmatinya. Bagi warga Napoli, sepakbola juga menjadi semacam pembalasan dendam karena kota ini telah lama dilupakan.

Berkomentar mengenai Kota Napoli, Ancelotti mengatakan bahwa ada banyak hal yang dia sukai tentang kota ini. Kota Napoli memiliki pemandandangan yang indah dan sinar matahari. Di sana, juga ada Gulf of Naples dan Capri.

“Ada Vesuvius: Anda bangun di pagi hari dan Anda mempunyai foto yang menarik ini di depan Anda," lanjut pria yang membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions Eropa musim 2013/14.

Ancelotti juga mengatakan bahwa warga Napoli adalah orang-orang yang sangat ceria, terbuka, suka membantu, dan tidak menganggap diri mereka terlalu serius.

“Saya juga menyukai semangat yang dimiliki oleh tim ini, semangat dan rasa hormat. Semua orang berpikir Napoli selalu riang.”

Eks pelatih Bayern Munchen ini sering bepergian ke kota dengan berjalan kaki dan tidak ada seorang pun yang mengganggunya. 

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

105