Liga Indonesia

Ditanya Peluang Degradasi, Pelatih PSMS Beri Pernyataan Tak Terduga

Sabtu, 8 Desember 2018 17:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler. Copyright: © Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan tak mau terbebani ancaman degradasi yang ada di depan mata. Menang atau tidak sama sekali, itulah situasi yang dialami PSMS Medan saat ini.

Satu-satunya kesempatan untuk lolos dari degradasi adalah meraih tiga poin di markas PSM Makassar dalam laga pekan ke-34 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Meski diakui sulit, Peter Butler tetap optimistis bisa menyelamatkan tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan terlempar ke kompetisi sepak bola Liga 2 musim 2019.

"Kami masih fight untuk pertandingan ini hingga menit terakhir. Saya tidak mau bicara untuk degradasi," ujar pelatih sepak bola asal Inggris ini pada awak media berita sport, Sabtu (08/12/18).

Pertandingan ini memang terbilang berat bagi Tim Ayam Kinantan. Selain berjuang menang dari tuan rumah, Reinaldo Lobo dan kawan-kawan juga harus menunggu hasil pertandingan tim papan bawah lainnya. Seperti Perserui, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PS TIRA.

Peter Butler juga mengakui jika materi pemain PSM Makassar lebih baik dari PSMS Medan. PSM Makassar  mengandalkan pemain berpengalaman sementara PSMS Medan lebih banyak dihuni pemain muda.

"Saya harus jujur musim ini cukup bagus dan kami sangat beda dengan PSM Makasasr. Mereka banyak pemain sepak bola berkualitas dan punya gaji yang besar untuk pemainnya. PSM Makasar juga punya banyak pemain berpengalaman di sepak bola Indonesia," jelas Peter.

Perlu diketahui, PSMS Medan sementara ini menjadi juru kunci klasemen Liga 1 2018. Catatan 11 kemenangan, empat kali imbang, dan 18 kekalahan hanya mampu membuat mereka mengoleksi 37 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM