Bola Internasional

Hadapi Sanksi FFP, PSG Dipaksa Jual Neymar dan Mbappe?

Sabtu, 8 Desember 2018 17:53 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Neymar dan Mbappe pasca mencetak gol ke gawang Rennes. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Mbappe pasca mencetak gol ke gawang Rennes.

INDOSPORT.COM - Surat kabar berita olahraga Perancis, L'Equipe, pada Jumat (07/12/18) lalu, merilis kabar terbaru terkait sanksi yang tengah menjerat klub sepak bola raksasa Liga Perancis, Paris Saint Germain, yang dilayangkan oleh komisi hukum UEFA Financial Fair Play (FFP) beberapa waktu lalu.

Isi dari laporan itu pun cukup menggemparkan, karena tertulis di dalamnya bahwa PSG diharuskan menjual dua pemain yang menjadi aset berharganya musim ini, yakni Neymar dan Kylian Mbappe untuk bisa mengakhiri sanski tersebut.

Seperti diketahui, PSG menggelontorkan dana berjumlah fantastis demi mendatangkan kedua pemain sepak bola tersebut dalam dua musim berturut. 

Nilai transfer Neymar pun bahkan dinobatkan sebagai pemecah rekor pada 2017 lalu lewat mahar senilai 222 Juta Euro (Rp3,6 Miliar). 

Sementara, rekan bermainnya, Mbappe, menembus angka transfer senilai 180 Juta Euro (Rp2,9 Miliar) pada 2018 usai sebelumnya berstatus sebagai pemain pinjaman. 

Menanggapi kabar tersebut, pihak PSG segera menyangkal secara habis-habisan isi laporan tersebut. Pihak klub asal Paris tersebut bahkan menyangsikan kredibilitas surat kabar nasional tersebut, yang diduga telah sengaja menghadirkan publikasi buruk perihal PSG kepada publik.

''Tidak sebatas membantah informasi yang keliru, konyol, dan bertujuan mencitpakan ketegangan antar klub dan media ini, PSG juga mempertanyakan sekali lagi tujuan utama L'Equipe dan dasar pikirannya akan segala publikasinya terkait PSG,'' tulis PSG dalam sebuah rilis, dikutip dari Goal UK.

Dalam rilis tersebut, PSG juga menyebut tidak hanya sekali L'Equipe menulis sesuatu yangn menyudutkan PSG. Sebelumnya, pihak PSG juga sempat dibuat berang dengan berita L'Equipe yang menyebut adanya permasalahan dengan Edinson Cavani. 

''Secara sepintas, karena jumlah luar biasa dari halaman depan yang melibatkan  PSG di surat kabar harian ini, bukti ketenaran klub, PSG bertanya tentang perilaku waham L'Equipe beserata hirarkinya,'' lanjut pihak PSG dalam rilisnya.

Ikuti Terus Berbagai Kabar Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM