Liga Indonesia

Lawan Arema FC, 2 Pilar Sriwijaya FC Mendadak Harus Absen

Sabtu, 8 Desember 2018 07:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan pamungkas Liga 1 2018 pada akhir pekan bisa dikatakan seluruhnya menarik, tak terkecuali laga antara Arema FC vs Sriwijaya FC.

Pertandingan yang digelar pada hari Minggu, (09/12/18) besok di Stadion Kanjuruhan, Malang ini tampaknya ada sedikit beban yang dimiliki oleh tim tamu.

Ya, mereka harus kehilangan dua pemain yang dipastikan absen pada laga terakhir kompetisi sepak bola Indonesia tersebut. Adalah winger lincah Sriwijaya FC (SFC), Manuchehr Dzhalilov dan gelandang Zulfiandi dipastikan absen melawan Arema FC.

Zulfiandi izin karena istrinya bakal melahirkan, sementara Dzhalilov ditinggal, karena usai lawan Mitra Kukar tidak bergabung latihan.

Sekretaris Tim SFC Rizal Darmawan saat dihubungi, Jumat (07/12/18) mengatakan, jika sang pemain sudah lama tidak bergabung dalam sesi latihan usai melawan Mitra Kukar yang digelar pada hari Jumat, 30 November 2018 kemarin. Oleh karena itulah, Pelatih Alfredo Vera tidak mengikutsertakan pemain asal Tajikistan itu ke Malang.

“Dia masih di Palembang, mau bertemu bos dulu (Muddai Madang-red),” ucapnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTGelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi.

Rizal tidak mengetahui secara pasti tujuan dari sang pemain menemui Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

“Saya tidak tahu, pastinya saat ini dia tidak bersama tim karena itu tadi. Dia sudah tidak latihan lagi jadi ditinggal pelatih. Lawan Arema dia absen,” ujarnya.

Terkait absennya Dzhalilov dan Zulfiandi, Pelatih SFC Alfredo Vera mengatakan, jika dia tidak mau berlarut-larut memikirkan hal itu. Bagi pelatih asal Argentina ini, hal itu bukan masalah karena pelatih pastinya punya cara untuk menutupi dua pos yang ditinggalkan pemain.

“Kita sudah siapkan antisipasi, karena memang ada cukup waktu untuk itu,” katanya.

Di posisi winger, dari bangku pemain ada Nur Iskandar, Esteban Vizcarra dan, Rizsky Dwi Ramadhana. Sementara di posisi gelandang bertahan, dimana Zulfiandi bermain, SFC mempunyai Yu Hyun Koo, Yogi Rahadian dan Robby Andika.

“Semua telah kita siapkan, mudah-mudahan bisa berikan yang terbaik di laga terakhir,” ucapnya.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia dan berita olahraga di INDOSPORT.COM