Liga Indonesia

Target Lolos Degradasi, Perseru Serui Siap Sakiti 'Saudara'

Sabtu, 8 Desember 2018 19:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior menyebutkan jika timnya sangat berhasrat untuk terlepas dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan.

Untuk itu, dirinya menegaskan bahwa tidak ada solusi lain selain kemenangan yang harus diraih oleh anak asuhnya di markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Minggu (9/12/18) besok.

Eks pelatih Persipura Jayapura ini berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan sepak bola maksimal guna meraih hasil yang ditargetkan, meski ia sadar betul dengan kekuatan tuan rumah.

"Tidak ada hasil lain selain menargetkan kemenangan untuk menghadapi Persipura, tapi itu tidak mudah sama sekali dan kita tetap menaruh hormat, tapi kita lihat dipertandingan besok apa yang akan terjadi. "

"Begitulah sepak bola, selalu ada yang naik dan ada yang degradasi. Kita tidak punya solusi lain dan kita harus menang," ungkap Wanderley pada awak media berita sport, Sabtu (08/12/18).

"Tim kita memang sedikit gugup, tapi saya berharap besok bisa kita dapat tiga poin dan kami percaya dengan Tuhan," sambungnya.

Wanderley menuturkan, timnya datang ke Jayapura dengan bermodalkan persiapan yang matang. Ada peningkatan tim yang membuat dirinya percaya timnya bakal berjuang habis-habisan agar bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

"Persiapan kami sudah luar biasa dan kita akan manfaatkan dari sekarang. Ada peningkatan dari tim sepak bola kami, jadi kita akan berusaha maksimal untuk bertahan di liga 1 dan kita berharap bisa meraih hasil positif," jelasnya.

Sementara itu, penjaga gawang andalan Perseru Serui, Samuel Reimas mengakui nama besar Persipura Jayapura dan sangat menaruh respek, terlebih sama-sama menjadi saudara sebagai sesama tim sepak bola asal Papua.

Namun ia mengungkapkan jika timnya akan tetap berjuang maksimal karena sangat-sangat membutuhkan kemenangan agar bisa terlepas dari zona degradasi.

"Saya dan rekan-rekan sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini, karena sangat penting bagi kami, dan kami datang dengan sangat siap dan kita tahu Persipura Jayapura adalah tim terbaik dan kakak dari Perseru Serui."

"Hasil besok kami akan berusaha dan terutama memperebutkan tiga poin untuk lepas dari degradasi," pungkasnya.

Sekadar informasi, Perseru Serui saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 39 poin dari 33 laga.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM