Target Berat Herry IP: 5 Ganda Putra Indonesia ada di Top 10 Dunia

Sabtu, 8 Desember 2018 18:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih Herry IP, memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi masih belum puas meski telah menempatkan anak asuhnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di peringkat pertama dunia.

Tak hanya Marcus/Kevin, pelatih yang akrab diapa Koh Her ini juga sukses mengantarkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di jajaran Top 10 ganda putra dunia.

Namun Herry IP masih menargetkan ganda putra lainnya untuk mengisi peringkat 10 besar, sebagaimana ganda putri Jepang yang saat ini mendominasi di peringkat teratas dunia.

“Kita harus contoh ganda putri Jepang. Mereka kan bisa menguasai tangga ranking dunia. Saya inginnya seperti itu,” ujar Herry IP pada Kamis (06/12/18).

“Nggak usah muluk-muluk, kalau kita punya setidaknya empat pasangan di ranking 1-4, itu sudah bagus,” tambahnya lagi.

Herry IP menargetkan ganda putra Indonesia lainnya agar dapat menyusul Marcus/Kevin di tahta tertinggi ganda putra, agar materi latihan yang disajikan Koh Herry bisa berimbang pada setiap pasangan.

“Saat ini kan sudah ada tiga, tapi kalau ada empat atau lima, artinya 50 persen kita sudah menguasai. Kalau sudah begitu, kedepannya saya akan lebih mudah untuk mengatur strateginya sebagai pelatih,” tutupnya.

Adapun pasangan ganda putra yang penampilannya masih harus digenjot oleh Koh Herry pada musim 2019 adalah Berry Angriawan/Hardianto, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Saat ini Berry/Hardianto berada di peringkat 19, sementara Wahyu/Ade masih berada di peringkat 25 ganda putra dunia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%