Herry IP Bocorkan Persiapan Kevin/Marcus Jelang BWF World Tour Finals

Sabtu, 8 Desember 2018 16:04 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di French Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di French Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis putera asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon adalah salah satu harapan Indonesia di BWF World Tour Finals 2018.

Turnamen elite yang akan diadakan di Guangzhou, China, mulai tanggal 12 hingga 16 Desember 2018 ini akan menyita perhatian pecinta bulutangkis tanah air.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus akan kembali diuji setelah mempertahankan sembilan gelar di ajang bulutangkis internasional. Bahkan, keduanya berencana mempertahankan gelar mereka akhir tahun ini.

Dilansir dari Badminton Planet, baik Kevin ataupun Gideon kini sedang menjalani latihan intensif di bawah bimbingan pelatih ganda putera legendaris, Herry Iman Pierngadi. Saat ditanya tentang persiapan anak didiknya, Herry membocorkan fokus pasangan pebulutangkis ini.

"Persiapan mereka hampir sama. Yang paling penting adalah berusaha menghindari cedera. Sedangkan Marcus fokus meningkatkan kualitas pertahanannya," kata Herry.

Sekadar informasi, pada ajang Prancis Open dan China Open tahun ini, pasangan nomor 1 Dunia alias "The Minions" kalah dari pasangan muda asal Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong di kedua turnamen secara beruntun. Terkait hal ini, sang pelatih juga angkat bicara.

"Ada banyak faktor yang menyebabkan kekalahan mereka terhadap pasangan Cina. Pertama, hakim pertandingan telah membuat beberapa putusan yang cukup dipertanyakan di China Open, yang benar-benar menganggu konsentrasi mereka."

"Sementara faktor kedua adalah masalah non-teknis. Han/Zhou adalah pemain muda di mana peringkat mereka jauh dari Kevim/Marcus. Oleh sebab itu, dua pemain muda ini bermain tanpa memikirkan untung rugi hingga akhirnya mampu melakukan kejutan," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%