Liga Indonesia

3 Nilai Penting untuk Menjadi Bintang Sepak Bola Dunia

Minggu, 9 Desember 2018 17:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjadi pemain sepak bola adalah impian banyak orang, karena dapat dikenal luas di masyarakat serta berpeluang untuk menorehkan prestasi skala nasional hingga internasional.

Selain itu, menjadi pemain sepak bola profesional juga memungkinkan Anda untuk memperoleh gaji yang tinggi jika dibandingkan dengan beberapa profesi lainnya.

Namun tentu tak setiap orang dianugerahi kemampuan untuk dapat merengkuh karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Meskipun telah menjalin kontrak dengan klub, tentu seorang pemain sepak bola juga ingin bersinar dan terus dimainkan pelatih. Ini adalah modal bagi seorang pesepakbola untuk menjadi bintang di lapangan hijau dan di luar lapangan.

Benar saja, pemain bola juga akan menjadi sorotan di luar lapangan hijau. Mulai dari hubungan pemain dengan klub, manajemen, federasi, hingga hubungan dengan media.

Maka oleh itu, diperlukan beberapa nilai yang harus dipenuhi untuk seseorang yang ingin menjadi bintang sepak bola.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga nilai penting untuk menjadi bintang sepak bola di dunia:

1. Latihan Keras dan Tekad yang Kuat

Sosok megabintang seperti Cristiano Ronaldo saja secara mengejutkan memiliki jadwal latihan yang cukup ekstrem hingga mengejutkan penggawa Juventus lainnya.

“Tidak mungkin untuk mengikuti Cristiano Ronaldo di latihan. Ketika kami datang ke markas latihan, dia sudah berada di sana lebih dulu. Saat kami pergi, dia masih berlatih. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia,” cetus gelandang Juventus, Douglas Costa dikutip dari portal berita olahraga, Football Italia.

Hal ini mengindikasikan jika ingin diakui sebagai bintang di lapangan hijau, maka perlu latihan keras dan tekad yang kuat layaknya seorang Cristiano Ronaldo.

2. Pahami Seluk Beluk Klub Sepak Bola untuk Masa Depannya

Menjadi seorang pemain bintang memang merupakan status individu, namun tentu juga harus mempertimbangkan klub tempatnya berlabuh.

Sebab beberapa klub harus menggelontorkan nominal yang cukup tinggi untuk menggunakan jasa pemain bintang, sehingga perlu dipahami pula rekam jejak klub dalam mengelola gaji pemain.

Jangan sampai Anda bergabung dengan klub yang sempat terkena kasus penunggakan gaji pemain, atau klub yang pernah terjerat kasus pidana hingga merugikan si pemain.

© Istimewa
Akademi La Masia Copyright: IstimewaAkademi La Masia.

Serta satu hal yang pasti, pilihlah klub yang menggunakan potensi pemain muda. Karena klub yang menggunakan potensi pemain muda, memiliki trek yang bagus dalam mengorbitkan bintang-bintang sepak bola ternama.

Kita dapat lihat dalam diri Barcelona, yang memiliki akademi La Masia. Pemain sekaliber Lionel Messi, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Puyol, hingga Gerard Pique merupakan pemain yang terlahir dari didikan La Masia.

3. Jaga Penampilan di Depan Fans dan Media

Seorang bintang sepak bola juga tak lepas dari sorotan pendukungnya serta kamera. Wajahnya seringkali menghiasi layar kaca, sehingga perlu memperhitungkan penampilan khususnya di bagian wajah.

Namun sebagai atlet sepak bola yang harus berjubaku dengan terik matahari, kulit wajah pemain bola dapat menjadi kusam dan berminyak. Untuk itu, Anda bisa cuci muka dengan Men’s Biore Double Scrub.

Men

Dengan Men's Biore Double Scrub, kulit wajah Anda tidak lagi kusam dan berminyak. Scrub halusnya mampu bersihkan kotoran menyeluruh hingga pori dan buat Anda refresh.