Liga Indonesia

Bagaimana Kiprah 2 Pemain Termahal PSM Makassar dan Persija Jakarta?

Minggu, 9 Desember 2018 14:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tiyo Bayu Nugroho
Logo PSM Makassar dan Persija Jakarta. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho
Logo PSM Makassar dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM- Memasuki pekan penentuan Liga 1 2018 (kasta tertinggi bola Indonesia), persaingan gelar musim ini antara PSM Makassar dan Persija Jakarta kian dinantikan Bagi keduanya, siapapun yang gagal meraih tiga poin dapat dipastikan akan harapannya akan pupus.

Tentu saja bagi kedua tim, peluang ini menjadi sebuah berkah tersendiri untuk para punggawanya yang telah bermain apik sepanjang Liga 1 2018 berlangsung. Teruntuk para bintang-bintangnya yang telah bekerja keras untuk membawa Persija Jakarta maupun PSM Makassar hingga ke titik ini.

Menariknya untuk tahun ini, baik Macan Kemayoran ataupun Juku Eja tak segan-segan untuk mengelontorkan uang bernilai fantastis, guna mendatangkan dan melengkapi komposisi skuat sepak bola yang sudah ada.

Tercatat Persija Jakarta memiliki total skuat bernilai 3,48 juta euro atau sekitar Rp56,4 milliar, dan gelar pemain sepak bola termahalnya di pegang oleh Jaimerson Da Silva.

Sedangkan PSM Makassar memiliki komposisi yang lebih mahal, yakni 3,83 juta euro atau sekitar Rp62 miliar, serta Willem Jan Pluim yang menjadi pemain termahal di skuat Juku Eja.

Menariknya, tak tanggung-tanggung bagi keduanya untuk mengelontorkan uang, guna mendatangkan mereka yang bila ditotalkan akan menyentuh angka Rp 14,5 milliar. Dengan nominal fantastis tersebut, lantas bagaimana kiprah Jaime dan Wiljan pada musim ini? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba memaparkannya.