Liga Indonesia

Bangga! Pemain Lokal Dominasi Catatan Hattrick Liga 1 2018

Minggu, 9 Desember 2018 17:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
LOGO LIGA 1 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO LIGA 1 2018.

INDOSPORT.COM – Turnamen kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, Liga 1 2018 telah memasuki pekan terakhir. Sejumlah rekor tersaji di sepanjang Liga 1 musim ini, salah satunya yakni pemain-pemain yang berhasil mencatatkan hattrick atau tiga gol dalam satu laga.

Menariknya, dari tujuh pemain yang sukses menorehkan hattrick, tiga diantaranya adalah pemain lokal asli Indonesia.

David da Silva selaku top skorer sementara pernah mencatatkan hattrick untuk Persebaya Surabaya saat bertandang ke markas PS Tira. Pesepakbola asal Brasil tersebut juga kembali menorehkan hattrick pada laga kontra Mitra Kukar.

Tak cukup sampai di sana, calon kuat peraih trofi sepatu emas Liga 1 2018 ini juga mencetak tiga gol saat bertandang ke markas Bali United.

Sementara itu penggawa asing asal Brasil lainnya, Bruno Silva dari PSIS Semarang juga mampu melesakkan tiga gol ke gawang PSMS Medan.

Penyerang asal Serbia, Aleksandar Rakic juga pernah mencatatkan hattrick untuk PS Tira pada laga kontra PSM Makassar, meski saat itu ia gagal membawa The Young Warriors memenangkan laga saat skor berakhir 4-3 untuk kemenangan tim Juku Eja.

Bertandang ke markas PSMS Medan, Aleksandar Rakic juga sukses mencatatkan hattrick dan memenangkan laga dengan skor 2-4. Sayangnya saat ini PS Tira terancam degradasi karena hanya mampu meraih 39 poin dari 33 laga yang telah dilewati.

Pemain asing selanjutnya yang sukses mencatatkan hattrick adalah Matias Conti dari Borneo FC. Saat itu ia memborong tiga gol pada laga kontra Bhayangkara FC.

83