Liga Indonesia

Buat Persib Gagal Tampil di Level Asia, Jacksen F Tiago Beri Pesan Berkelas

Minggu, 9 Desember 2018 08:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Jacksen Tiago dalam jumpa pers. Copyright: © Media PSM Makassar
Jacksen Tiago dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Barito Putera, Jacksen F. Tiago bersyukur anak asuhnya bisa menutup pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 dengan satu poin.

Seperti kita ketahui, Barito bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (08/12/18) kemarin. 

Jacksen menuturkan, jalannya pertandingan pamungkas Liga 1 2018 berlangsung ketat, pasalnya kedua kesebelasan beramin terbuka dan sama-sama memiliki keinginan untuk meraih poin penuh. 

Hanya saja, ia merasa ada tidak adanya suporter membuat laga terasa berbeda. Padahal jika disaksikan langsung suporter, atmosfer pertandingan akan lebih meriah. 

Sebagai informasi, pertandingan kandang Persib digelar tanpa penonton, karena tim Maung Bandung mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan bermain di Pulau Jawa dan tanpa penonton hingga berakhirnya Liga 1 2018. 

"Sebuah pertandingan yang bisa dikatakan cukup menarik, karena kedua tim itu punya keinginan untuk menang, cukup banyak peluang, tapi sayangnya suporter enggak ada, jadi atmosfir kurang lebih baik," kata Jacksen seusai pertandingan.  

"Tapi kita bisa tutupi dengan satu poin di luar kandang, meskipun ini bukan kandang Persib Bandung dan kita tetap bersyukur," tambahnya. 

Pelatih berusia 50 tahun ini juga memuji kerja keras yang ditampilkan pasukannya pada pertandingan tersebut, sehingga pada menit 88 bisa terhindar dari kekalahan setelah Samsul Arif menyamakan kedudukan menjadi 3-3. 

"Ditambah lagi anak-anak bermain cukup baik dan saya sangat puas dengan kinerja dari mereka," tegasnya.

Dengan hasil imbang ini, membuat Persib Bandung dipastikan gagal tampil di turnamen internasional level Asia yakni AFC Cup.

Itu tak lepas dari posisi mereka yang berada di urutan empat klasemen dengan 52 poin, terlempar dari posisi ketiga yang berhasil dihuni oleh Bhayangkara FC dnegan 53 poin.

Sekadar informasi, posisi ketiga di klasemen akhir Liga 1 2018 memiliki kesempatan untuk tampil di ajang AFC Cup 2019, bila sang jawara Liga 1 2018 (Persija/PSM) mampu lolos dari kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

565